kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Selama Asian Games, payload data Telkomsel naik 44%


Rabu, 05 September 2018 / 21:24 WIB

Selama Asian Games, payload data Telkomsel naik 44%
ILUSTRASI. BUS LISTRIK NIRSOPIR TELKOMSEL

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Sebagai salah satu perusahaan telekomunikasi yang mengawal penyelenggaran Asian Games 2018, PT Telekomunikasi Seluler panen trafik data.

Ririn Widaryani, Executive Vice President Telkomsel area Jabodetabek Jabar mengatakan selama penyelenggaran Asian Games 2018 Telkomsel berhasil mencatat jumlah pelanggan lebih dari 7,5 juta di semua venue pertandingan di area Jabodetabek Jabar.


“Sedangkan jumlah pelanggan di area GBK mencapai 1,4 juta dan jumlah pelanggan tertinggi hadir saat penutupan Asian Games yakni sebanyak 130.000,” ujarnya dalam siaran pers, Rabu (5/9).

Tidak hanya itu, pada periode Asian Games Telkomsel berhasil mencatat total payload data mencapai 1.640 terabyte atau naik sekitar 44% di semua venue pertandingan Asian Games di area Jabodetabek Jabar.

“Payload data naik cukup signifikan bahkan pada saat closing kami berhasil mencatat kenaikan payload data hingga 140 kali lipat hingga trafic naik mencapai 21 kali di Main Staium GBK,” ujarnya.

Ririn bilang, dari jumlah keseluruhan, kenaikan payload tertinggi terjadi pada 26 Agustus tepatnya di Main Stadium GBK naik 216% saat Muhammad Zohri bertanding di cabang olahraga atletik.

"Pada saat itu juga terjadi kenaikan payload data sebesar 311% di venue pertandingan Tennis Indoor GBK saat perempat final bulu tangkis," ujarnya.

Oleh karena itu, kata Ririn perusahaan bersyukur dapat memberikan kontribusi yang maksimal selama Asian Games 2018, sehingga kebutuhan komunikasi semua pelanggan dapat terlayani dengan baik hingga penutupan selesai.


Reporter: Nur Pehatul Janna
Editor: Herlina Kartika

Video Pilihan

Tag

Close [X]
×