kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45919,51   10,20   1.12%
  • EMAS1.350.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Seller Lazada catat kenaikan penjualan lebih dari 100% di 12.12 Garbolnas


Minggu, 27 Desember 2020 / 23:17 WIB
Seller Lazada catat kenaikan penjualan lebih dari 100% di 12.12 Garbolnas
ILUSTRASI. Seorang petugas menyortir barang pesanan konsumen di Warehouse Lazada, Depok, Jawa Barat, Kamis (17/12/2020).


Reporter: Selvi Mayasari | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Garbolnas (Tiga Hari Belanja Online Nasional) 12.12 Lazada sukses berbagi keceriaan non-stop bagi konsumen melalui serangkaian acara hiburan, hadiah bernilai miliaran rupiah, harga banting, dan promo dahsyat untuk berbagai produk berkualitas.

Lazada Indonesia juga melipatgandakan kebahagiaan bagi seller dan  mitra brand, dengan berbagai catatan rekor, antara lain dua kali lipat jumlah seller yang berpartisipasi, dua kali jumlah konsumen yang berbelanja dan dua kali lebih banyak order yang diterima di ajang festival belanja Lazada 12.12 Garbolnas 2020, dibandingkan dengan gelaran festival belanja yang sama di tahun sebelumnya.

Asal tahu saja, Lazada 12.12 Garbolnas, adalah sebuah festival belanja akhir tahun yang diadakan oleh Lazada Indonesia dalam rangka melanjutkan Harbolnas, tradisi yang digagas oleh Lazada di tahun 2012 yang lalu.

Dilangsungkan pada tanggal 12 – 14 Desember yang lalu, Lazada 12.12 Garbolnas memiliki misi untuk memberikan keceriaan lebih baik bagi konsumen, seller dan mitra brand di akhir tahun.

Baca Juga: Garbonas 12.12, Lazada Logistik tangani pengiriman order 2 kali lipat lebih banyak

Festival belanja Lazada 12.12 Garbolnas, dimulai sejak satu bulan sebelumnya melalui festival belanja tematik, MarBolSis (Mari Belanja Online Sis), MarBolgan (Mari Belanja Online Gan), dan MarBolBun (Mari Belanja Bunda) untuk memberikan kesempatan bagi konsumen untuk penuhi kebutuhan mereka akan beragam produk berkualitas dari berbagai kategori spesifik bagi konsumen.

Selain itu sebagai pelopor shoppertainment, Lazada juga menghadirkan berbagai acara heboh bertabur bintang dan juga voucher yang dapat disaksikan channel livestreaming, LazLive, di aplikasi Lazada.

Hiburan konser bertabur bintang Lazada 12.12 Garbolnas Grand Show pun ditonton  1,2 juta kali oleh banyak konsumen dari seluruh Indonesia.

Haikal Bekti Anggoro, SVP Traffic Operations & Sellers Engagement Lazada mengatakan bahwa, Lazada melihat pertumbuhan signifikan pada Festival Belanja Lazada 12.12 tahun ini dibandingkan 12.12 tahun lalu.

Di semua parameter dan kategori, pihaknya melihat peningkatan dua kali lipat pada jumlah konsumen yang melakukan transaksi, lebih banyak pesanan yang diterima dan tentunya lebih banyak jumlah produk atau unit yang terjual.

"Kami juga sangat senang melihat peningkatan lebih dari dua kali lipat untuk jumlah seller yang berjualan di platform kami. Hal ini menunjukkan komitmen kami untuk mendukung para seller yang serius dalam mengembangkan bisnisnya, untuk terus maju dan berkembang sepanjang tahun,” ujar Haikal dalam siaran resmi yang diterima kontan.co.id, Minggu (27/12).

Sementara itu mall virtual terbesar se-Asia Tenggara milik Lazada, LazMall, juga masih tetap menjadi andalan banyak konsumen untuk mendapatkan berbagai produk berkualitas dari brand pilihan terutama produk-produk di kategori kecantikan, FMCG dan juga mobile & tablets.

Melalui festival belanja ini, Lazada menegaskan komitmen untuk mendukung  agenda pemerintah Indonesia, terutama Kementerian Koordinator Kemaritiman dan Investasi Republik Indonesia, Kementerian BUMN Republik Indonesia, Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah Republik Indonesia serta Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia untuk mendorong pergerakan ekonomi Indonesia.

“Lazada akan terus memperkuat komitmen demi memberikan pengalaman berbelanja yang nyaman, aman dan juga menyenangkan bagi seluruh konsumen Indonesia melalui berbagai program inisiatif dan inovasi teknologi. Tidak hanya itu, kami juga berharap melalui serangkaian acara yang kami gelar, Lazada dapat secara  konsisten mendukung pergerakan roda ekonomi Indonesia,” ungkap Haikal.

Haikal menambahkan, 12 Cerita Ceria Di Balik festival belanja Lazada 12.12 Garbolnas seperti, Lazada 12.12 Garbolnas yang berlangsung selama tiga hari penuh, berhasil mencatat kenaikan jumlah konsumen, order dan juga seller yang berpartisipasi sebanyak 2 kali lipat dibanding festival belanja Lazada 12.12 tahun lalu.

Lazada 12.12 Garbolnas Grand Show di tanggal 11 Desember juga ditonton oleh hampir 1,2 juta kali atau sama dengan jumlah penonton film Captain Marvel di hari pertama diluncurkan.

Baca Juga: Lazada catat pembeli dan order naik dua kali lipat di festival belanja 11.11

LazMall masih menjadi destinasi utama konsumen untuk mendapatkan barang-barang berkualitas dari produk pilihan, dengan kategori seperti kecantikan, FMCG, hp & tablet menjadi favorit.

Selain itu, lipstik jadi salah satu barang terlaris di 1 jam pertama Garbolnas 12.12, order yang diterima dalam 1 jam pertama sama dengan kapasitas maksimal penumpang > 6.500 bus Transjakarta, jumlah pengunjung pada 1 jam pertama festival belanja Garbolnas sama dengan 116x rata-rata pengunjung Dunia Fantasi, Ancol dalam sehari.

Rekor paket terjauh dari Medan ke Jayawijaya (4551 km) sama dengan 20x Triathlon Ironman, jumlah loungewear terjual sama dengan lebih dari 500.000 orang bisa tahun baruan tetap keren walau di rumah saja, jumlah lampu terjual > 1.600x jumlah LED di GBK. Rumah lebih terang, seterang harapan kita di tahun mendatang!

Jumlah pulsa terjual sama dengan 1/7 penduduk Jakarta dapat tetap terhubung dengan keluarga di akhir tahun walau di rumah saja!, satu seller menjual cukup sweater untuk menghangatkan kurang lebih 40 ribu orang di Indonesia di akhir tahun!, dan tetap terhidrasi selama liburan nanti! Dispenser elektrik jadi salah satu barang paling banyak dicari selama 3 hari Garbolnas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×