Reporter: Ridwan Nanda Mulyana | Editor: Herlina Kartika Dewi
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT PLN (Persero) menyatakan jaringan komunikasi data prabayar token listrik sudah berangsur normal. Perusahaan setrum plat merah ini meminta maaf dengan adanya gangguan pada sistem jaringan komunikasi data yang menyebabkan proses pengiriman data token prabayar sebagian pelanggan gagal terkirim.
Senior Executive Vice President Bisnis & Pelayanan Pelanggan PLN, Yuddy Setyo Wicaksono mengungkapkan, untuk pelanggan yang sudah terlanjur membeli token atau sudah terdebet namun tokennya tidak ada, PLN memastikan dana pelanggan tidak hilang. Untuk informasi tersebut pelanggan dapat menghubungi Contact Center PLN 123.
Baca Juga: Begini cara gampang klaim token listrik gratis untuk bulan Juni
"PLN secepatnya memulihkan seluruh sistem dan mencari akar masalah agar tidak terulang di kemudian hari," ungkap Yuddy dalam keterangan tertulisnya, Senin (1/6).
Dia menerangkan, sebelumnya pada pukul 16.45 WIB terjadi gangguan sistem jaringan komunikasi yang mengakibatkan sejumlah transaksi token listrik mengalami gagal kirim. Kemudian, pukul 16.52 WIB sistem jaringan komunikasi data PLN sudah berangsur normal.
"Sekali lagi, kami sampaikan permohonan maaf untuk ketidaknyamanan pelanggan, kami akan terus berupaya untuk memberikan pelayanan terbaik ke depannya," pungkas Yuddy.
Baca Juga: Serial number token listrik tak terkirim, PLN pastikan uang pelanggan tidak hilang
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News