kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45689,33   17,20   2.56%
  • EMAS917.000 0,11%
  • RD.SAHAM 0.85%
  • RD.CAMPURAN 0.47%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.24%

Serius pasarkan mobil listrik, MMKSI sediakan quick charger di Plaza Senayan


Selasa, 26 November 2019 / 16:25 WIB
Serius pasarkan mobil listrik, MMKSI sediakan quick charger di Plaza Senayan
ILUSTRASI. Suasana peresmian fasilitas pengisi daya baterai mobil listrik di Plaza Senayan, Jakarta (26/11). PT Mitsubishi Motor Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) menyediakan infrastruktur quick charger untuk pengguna mobil listrik sekaligus mendukung langkah peme

Reporter: Muhammad Julian | Editor: Yoyok

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Mitsubishi Motor Kramayudha Sales Indonesia (MMKSI) terus menunjukkan keseriusannya dalam menggarap pasar kendaraan listrik Indonesia. Distributor resmi kendaraan penumpang dan  niaga ringan Mitsubishi Motors Corporation (MMC) di Indonesia ini baru saja meresmikan fasilitas pengisian daya cepat (quick charger) baru di pusat perbelanjaan, Plaza Senayan pada Selasa (26/11). 

“Saat ini shopping mall itu adalah tempat yang paling nyaman untuk mendirikan quick charging, pengguna kendaraan listrik bisa mengisi daya kendaraannya selagi meninggalkan kendaraan tersebut di area parkir,” ujar Presiden Direktur MMKSI Naoya Nakamura pada acara peresmian quick charger di Plaza Senayan (26/11).

Baca Juga: Sudah tak dijual, ini perjalanan singkat Mirage di Indonesia

Saat ini, fasilitas quick charger di Plaza Senayan disediakan secara eksklusif bagi pengguna kendaraan listrik MMC yang dijual di Indonesia, yakni Mitsubishi Outlander PHEV (Plug-in Hybrid Electric Vehicle).  Tidak hanya itu, listrik atau daya yang disediakan pada fasilitas quick chager tersebut juga disediakan secara gratis untuk sementara ini.

Fasilitas quick charger baru yang berada di Plaza Senayan ini merupakan alat pengisian daya dengan tipe CHAdeMO (DC). Fasilitas quick charger tersebut diklaim mampu mengisi daya Mitsubishi Outlander PHEV dari 0% hingga 8% dalam kurun waktu 25 menit saja.

Berdasarkan keterangan Assistant Manager Product Planning Department, Hanif Rizky, total nilai investasi yang dibutuhkan untuk menyediakan fasilitas quick charger di Plaza Senayan mencapai kurang lebih Rp 500 juta.

Baca Juga: Xpander Cross meluncur, berapa harga bekas mobil Mitsubishi Xpander?

Sebelumnya, MMKSI telah memiliki fasilitas 16 fasilitas quick charger yang tersebar di 15 titik. Sebanyak 12 fasilitas quick charging di antaranya terletak di 12 diler resmi yang tersebar wilayah Jabodetabek.

Sementara itu, sebanyak empat sisanya berada di kantor PT MMKSI (2 quick charger) dan  2 diler resmi yang berlokasi di Bali (2 quick charger). Dengan demikian, kini MMKSI telah memiliki sebanyak 17 fasilitas quick charger secara total.

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.


TERBARU

[X]
×