kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Setahun beroperasi di Indonesia, ini pencapaian POPS Worldwide


Selasa, 21 September 2021 / 20:39 WIB
Setahun beroperasi di Indonesia, ini pencapaian POPS Worldwide


Reporter: Noverius Laoli | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Perusahaan penyedia hiburan berbasis digital POPS Worldwide resmi memasuki satu tahun perjalanan mereka sejak memulai operasi di Indonesia September 2020 lalu. 

Selama periode tersebut POPS Worldwide telah bekerjasama dengan lebih dari 80 konten kreator lokal dan mencatatkan lebih 500 juta views di kanal YouTube sebagai bentuk kontribusi dalam industri hiburan digital. 

Tidak hanya itu, POPS Worldwide juga telah aktif menjalin kerjasama dengan 50 brand ternama di Indonesia dalam menggelar 80 kampanye yang menjembatani komunikasi pesan suatu brand melalui kolaborasi bersama para konten kreator lokal.

Founder & CEO POPS Worldwide, Esther Nguyen, mengatakan, hanya dalam waktu satu tahun operasi di Indonesia, pihaknya telah mencapai banyak prestasi. 

Baca Juga: Ekspansi ke Indonesia, POPS tarik dua eksekutif HOOQ untuk perkuat timnya

"Kami bangga dapat membangun posisi sebagai salah satu pelaku industri penting dalam periode yang relatif singkat. Indonesia merupakan pasar yang sangat penting bagi kami dan kami harap dapat melanjutkan sukses berkelanjutan bersama para mitra,” ujarnya dalam siaran pers, Selasa (21/9).

Pengalaman POPS Worldwide di industri hiburan digital Asia Tenggara seperti Vietnam, Thailand, Indonesia, dan Singapura membuat mereka menyadari profil akan masyarakat digital ready, oleh karena itu POPS Worldwide menerapkan pendekatan berskala dan multi-kanal yang melibatkan platform pihak ketiga seperti YouTube, Facebook Spotify, Instagram, dan TikTok

Hal ini menjadi faktor pendorong keterhubungan antara brand dan konten kreator lokal semakin kuat dan saling menyokong satu sama lain. Melihat dari sisi konten kreator, mereka dapat menyampaikan manfaat dari strategi komunikasi seperti kampanye yang diadakan brand kepada audiens mereka. 

Di sisi lain, brand dapat menyampaikan pesan komunikasi mereka secara lokalisasi yang dibuat menyesuaikan format, sarana, dan konsep paling tepat. POPS saat ini telah berkolaborasi dengan lebih dari ribuan konten kreator lokal yang dapat mencakup seluruh target audience yang dibutuhkan oleh brand, mulai dari segmen makro, mikro, hingga nano influencer.

Baca Juga: Tunjuk jebolan Alibaba jadi country manager, POPS Worldwide ekspansi ke Indonesia




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×