kontan.co.id
| : WIB | INDIKATOR |

Setelah tujuh hari, recovery kelistrikan di Bengkulu capai 100%


Sabtu, 04 Mei 2019 / 10:47 WIB

Setelah tujuh hari, recovery kelistrikan di Bengkulu capai 100%

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) berhasil menuntaskan proses recovery kelistrikan pasca bencana banjir dan longsor di Bengkulu. Proses tersebut berlangsung selama tujuh hari, dan tepat pada Jum'at (3/5) pukul 16:45 WIB, recovery telah mencapai 100%.

Senior Manager Distribusi PLN Unit Induk Wilayah Sumatera Selatan, Jambi dan Bengkulu Abdul Haris mengungkapkan, sebanyak 161 gardu telah dinormalkan sehingga berhasil menyalakan 9.844 pelanggan.


Selain itu, PLN juga memperbaiki tiang patah sebanyak 96 batang tiang Jaringan Tegangan Menengah (JTM) dan 5 batang tiang Jaringan Tegangan Rendah (JTR). "Dengan demikian proses recovery telah selesai 100%" kata Abdul Haris dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (4/5).

Manager PLN ULP Kepahiang Gema Sabarani mengatakan, upaya penyelesaian recovery kelistrikan tidak luput dari kesulitan akibat lokasi yang terisolir. Akses jalan menuju lokasi sulit karena jalan putus sehingga menyebabkan kendaraan tidak bisa melintas, selain itu banyaknya material longsor yang menutupi jalan.

"Kami segera berkoordinasi dengan beberapa pihak, seperti Wakil Bupati Bengkulu Tengah, Camat, Kepala Desa, TNI, Polri serta Babinsa, hingga masyarakat setempat. Alhamdulillah cepat direspon dengan datangnya bantuan alat berat dari Pemerintah Provinsi Bengkulu," kata Gema.

Wakil Bupati Bengkulu Tengah Septi Feryadi mengapresiasi capaian ini. "Semua jaringan listrik telah menyala. Kami ucapkan terima kasih kepada PLN dan para relawan yang telah bekerjasama" tandasnya.


Reporter: Ridwan Nanda Mulyana
Editor: Yoyok

Video Pilihan


Close [X]
×