kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45886,18   -14,64   -1.62%
  • EMAS1.338.000 0,38%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Shell Akan Tutup Sembilan SPBU di Medan Pada Tahun Ini


Rabu, 17 April 2024 / 15:39 WIB
Shell Akan Tutup Sembilan SPBU di Medan Pada Tahun Ini
ILUSTRASI. Shell Indonesia mengungkapkan bakal menutup sembilan SPBU yang berada di Medan


Reporter: Diki Mardiansyah | Editor: Anna Suci Perwitasari

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Shell Indonesia akan menghentikan kegiatan operasi 9 (sembilan) SPBU di Medan, Sumatra Utara, tahun ini.

Vice President Corporate Relations Shell Indonesia Susi Hutapea mengatakan, langkah ini dilakukan sesuai dengan strategi Shell secara global untuk menciptakan nilai lebih dengan emisi yang lebih rendah (more value with less emissions) melalui pengembangan solusi energi rendah karbon dan berfokus pada disiplin, penyederhanaan serta kinerja bisnis.

"Shell akan menghentikan kegiatan operasi 9 (sembilan) SPBU di Medan, Sumatra Utara, tahun ini," kata Susi kepada KONTAN, Rabu (17/4).

Ia menjelaskan, Indonesia merupakan pasar pertumbuhan utama untuk bisnis pelumas Shell. Di sektor pelumas, pada Maret 2024 memulai pembangunan Pabrik Manufaktur Gemuk atau Grease Manufacturing Plant di Marunda dengan kapasitas total mencapai 12 kiloton per tahun.

Baca Juga: Berencana Tutup 1.000 SPBU Global, Shell Pastikan Tetap Aktif Berbisnis di Indonesia

Pada November 2022, Shell Indonesia menggandakan kapasitas pabrik pelumas Shell di Marunda (Lubricants Oil Blending Plant) menjadi 300 juta liter per tahun.

Di tahun 2023, Shell Indonesia memperkenalkan produk cairan pendingin imersi (immersion cooling fluids) untuk mendukung industri pusat data di Indonesia yang sedang mengalami pertumbuhan.

Selain itu, Shell Lubricants Indonesia memperkenalkan Shell Mysella S 7N Ultra, produk pelumas mesin gas stasioner untuk meningkatkan kinerja industri tenaga listrik di Indonesia.

Pada November 2022, Shell mengakuisisi EcoOils yang memiliki dua fasilitas pengolahan di Indonesia. Akuisisi ini menambah portofolio bisnis bahan bakar rendah rarbon (low-carbon fuels) Shell di kawasan Asia.

Di bisnis SPBU, pada Januari 2024, Shell Indonesia memperkenalkan layanan terintegrasi di SPBU Shell Soepomo melalui Shell Café serta fasilitas lainnya untuk meningkatkan kenyamanan para pelanggan.

Selain itu, Shell juga menghadirkan bahan bakar performa terbaik Shell V-Power di Indonesia pada Juni 2023 dengan teknologi terbaru yang membersihkan 100% endapan yang menghambat performa mesin. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×