kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,02   -8,28   -0.91%
  • EMAS1.318.000 0,61%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Siap-siap, Jakarta Fair dibuka 29 Mei-5 Juli


Senin, 25 Mei 2015 / 13:29 WIB
Siap-siap, Jakarta Fair dibuka 29 Mei-5 Juli
ILUSTRASI. Perbedaan e-KTP dengan KTP Digital atau IKD serta Cara Membuat KTP Digital.


Reporter: Merlinda Riska | Editor: Hendra Gunawan

JAKARTA. Gelaran Jakarta Fair Kemayoran kembali digelar tahun ini. Pameran multiproduk dan arena hiburan keluarga yang diselenggarakan PT Jakarta International Expo (JIExpo) akan dibuka pada 29 Mei sampai 5 Juli 2015.

Managing Director JIExpo Prajna Murdaya menyatakan, tahun ini, Jakarta Fair digelar selama 38 hari. Hal itu berbeda dari tahun-tahun sebelumnya yang hanya 30 hari atau sebulan saja. Maka itu, manajemen mematok target yang cukup tinggi.

"Kali ini, waktunya lebih panjang. Jadi, meski saat ini ekonomi Indonesia sedang turun, kami yakin bisa mencapai target 5 juta pengunjung dengan total transaksi sebesar Rp 5 triliun," kata Prajna saat konferensi pers pembukaan Jakarta Fair 2015 di Kemayoran, Senin (25/5).

Namun, target tahun ini sejatinya sama dengan target tahun lalu. Hal ini lantaran manajemen melihat pertumbuhan ekonomi dan bisnis Indonesia yang terjadi di kuartal satu terlihat lesu. Tapi, karena gelaran ini dibuka saat bulan puasa dan menjelang Lebaran, harapannya, penjualan di pameran ini bisa bergairah.

Prajna berujar, gelaran ini adalah yang ke 48 kalinya dan juga merupakan buah kerjasama dengan Pemerintahan Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta. Maka itu, pihaknya mendapatkan kemudahan dari Pemprov DKI dalam menyediakan transportasi.

Bekerjasama dengan Pemprov DKI, pihaknya menyediakan bus Transjakarta Kemayoran Ekspress. Masyarakat bisa menuju Jakarta Fair, Kemayoran dengan menggunakan bus Transjakarta Koridor XII (Pluit-Tanjung Priok) lalu turun di halte Landasan Pacu untuk kemudian naik bus Transjakarta Kemayoran Ekspress menuju Arena JIExpo.

Panitia juga menyiapkan shuttle bus dari Arena JIExpo ke lapangan Parkir IRTI Monas, Stasiun Kemayoran, Mall WTC Mangga Dua, dan juga Rusunawa Kemayoran.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×