kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45931,36   3,72   0.40%
  • EMAS1.320.000 -0,38%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Sidak ke Pasar Kosambi Bandung, Mendag Zulhas Pastikan Harga Migor Stabil


Kamis, 23 Juni 2022 / 16:01 WIB
Sidak ke Pasar Kosambi Bandung, Mendag Zulhas Pastikan Harga Migor Stabil
ILUSTRASI. Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan melakukan sidak ke sejumlah pasar


Reporter: Yudho Winarto | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan kembali melakukan sidak bertemu pedagang pasar dan mengecek harga minyak goreng serta bahan-bahan pokok di pasar Kosambi, Bandung, Jawa Barat, Kamis,(23/6), pagi.

Dalam sidak tersebut, Zulhas begitu ia disapa memastikan, jika harga minyak goreng atau migor stabil. Zulhas mengungkapkan, stok migor di pasar Kosambi, Bandung, Jawa Barat juga tersedia.

“Saya memastikan, keliling ke pasar-pasar. Kalau di satu tempat pasar Kota Bandung ini, Kosambi, ini malah lebih, stoknya lebih. Artinya itu orang sudah enggak antre, mungkin membeli seperlunya, karena barangnya tersedia, harganya stabil,” tegas Mendag Zulhas dalam keterangannya.

Zulhas melanjutkan, di pasar Kosambi Bandung, saat ini juga tidak ada lagi masyarakat yang mengantre migor. Zulhas menegaskan, harga migor di pasar Kosambi Bandung, Jawa Barat sudah Rp 14 ribu.

“Ini sudah tidak ada antre atau rebutan lagi ya, enggak ada lagi, sudah aman. Jadi Rp 14 ribu itu di sini, belum di tempat lain, sudah terjamin,” beber Zulhas.

Baca Juga: Minggu Depan, Masyarakat Bisa Temukan Minyak Goreng Kemasan Seharga Rp 14.000

Dalam sidak tersebut, Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) ini juga melihat dan menijau sejumlah harga bahan-bahan pokok.

“Harga stabil, tidak ada kenaikan lagi,” tegas Zulhas.

Zulhas menekankan, jika harga bahan pokok di Pasar Kosambi Bandung stabil dan tak ada kenaikan. Bahkan, untuk bahan pokok seperti cabai harganya cenderung turun.

“Bahkan kalau cabai cenderung turun. Kemarin itu kan cabai merah keriting Rp 100 ribu lebih, tadi saya beli Rp 80 ribu. Cabai rawit kemarin saya tanya di Cibubur, Rp 120 ribu sekarang sudah Rp 100 ribu, jadi cenderung turun,”’pungkas Zulhas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×