kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45995,98   2,63   0.26%
  • EMAS967.000 0,00%
  • RD.SAHAM -1.86%
  • RD.CAMPURAN -0.70%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Simak rencana bisnis Plaza Indonesia Realty (PLIN) untuk tahun 2022


Selasa, 14 Desember 2021 / 21:51 WIB
Simak rencana bisnis Plaza Indonesia Realty (PLIN) untuk tahun 2022
ILUSTRASI. Hotel Grand Hyatt Jakarta yang berada di bawah PT Plaza Indonesia Realty Tbk (PLIN)


Reporter: Vina Elvira | Editor: Anna Suci Perwitasari

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Plaza Indonesia Realty Tbk (PLIN) cukup optimistis dengan prospek bisnis di tahun depan. Pasalnya, kondisi pandemi Covid-19 di tahun ini dan juga rencana program booster vaksin di tahun 2022 dapat berdampak positif terhadap laju bisnis PLIN ke depan.

"Ekspektasi kami juga semakin membaik lagi di tahun 2022. Terutama dengan herd immnuty yang sudah tercapai, dan pemerintah mulai membuka booster vaksin di 2022 yang diharapkan sangat berdampak terhadap bisnis," ungkap Direktur Plaza Indonesia Evy Tirtasudira, dalam Paparan Publik Virtual, Selasa (14/12).

Dia memaparkan, kondisi pandemi yang terkontrol, termasuk juga di dalamnya penurunan kasus Covid-19 membuat sektor bisnis properti dapat semakin bergairah. Yang mana pada akhirnya akan berdampak positif terhadap unit bisnis utama PLIN yakni, pusat perbelanjaan, perkantoran, dan hotel.

Untuk memaksimalkan kinerja bisnis di tahun yang akan datang, PLIN pun mencanangkan sejumlah strategi khusus. Wakil Direktur Utama Plaza Indonesia Anthony Prabowo bilang, di tahun 2022 PLIN akan cukup agresif melakukan pengembangan pada unit bisnis hotel dan juga pusat perbelanjaan atau mal.

Baca Juga: Begini prospek bisnis Plaza Indonesia Realty (PLIN) sampai tutup tahun nanti

 

 

Adapun, saat ini PLIN sudah mulai melakukan sejumlah renovasi secara bertahap pada Hotel Grand Hyatt Jakarta. Proses renovasi tersebut diklaim Anthony berjalan lancar sesuai rencana awal.

"Pada saat titik ini kami baru mencapai 50%-60% dari renovasi plan kami. Jadi harapan besar, dengan lebih banyaknya inventori kamar yang sudah selesai renovasi-nya, akan lebih kondusif terhadap harga kamar," jelas Anthony.

Untuk melakukan renovasi tersebut, PLIN mendapatkan dana melalui fasilitas pinjaman sebesar US$ 35 juta. Dana tersebut dialokasikan sampai dengan 2023 mendatang, mengingat renovasi yang berjalan dilakukan secara bertahap, sebab operasional hotel masih harus tetap berjalan.

"Dana capital expenditure (capex) untuk renovasi mayoritas untuk Hotel Grand Hyatt Jakarta, yang sudah didanai oleh fasilitas pinjaman yang diterima PLIN sebesar US$ 35 juta," tutup Evy.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Efficient Transportation Modeling Supply Chain Management on Procurement Economies of Scale (SCMPES)

[X]
×