kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45903,33   4,58   0.51%
  • EMAS1.318.000 -0,68%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Simak Strategi Bisnis Hankook Tire Indonesia di Tahun 2022


Jumat, 04 Februari 2022 / 08:00 WIB
Simak Strategi Bisnis Hankook Tire Indonesia di Tahun 2022


Reporter: Dimas Andi | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Industri otomotif yang semakin pulih memberikan semangat baru bagi seluruh pelaku industri terkait dalam ekosistem ini. Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) mencatat penjualan wholesales di 2021 mencapai 887.202 unit atau naik 66% dari tahun 2020 dan penjualan ritel mencapai 863.358 unit atau naik 49.3% dibandingkan tahun 2020.

Produsen ban global asal Korea Selatan, Hankook Tire di bawah PT Hankook Tire Sales Indonesia (HTSI) telah membukukan penjualan tahun 2021 dengan positif.

Secara kualitatif, Hankook menorehkan peningkatan penjualan sebesar 20% dibandingkan tahun sebelumnya untuk seluruh segmen produk, PCR (mobil penumpang), LT (truk ringan), dan TBR (truk dan bus atau kendaraan komersial).

Hankook mencatat peningkatan di hampir semua wilayah distribusi. Untuk itu, tahun 2022 perusahaan berkomitmen akan meningkatkan kualitas serta supply untuk PCR/LT dan TBR di wilayah sebarannya.

Baca Juga: Ini Fokus Bisnis Hankook Tire di Tahun 2022

Untuk model kendaraan penumpang, Hankook menawarkan produk-produk kompetitif untuk sedan premium dan SUV seperti Ventus S1 Evo3 K127, Dynapro AT2 RF11, Ventus RS4 Z232, dan Dynapro MT2 RT05, serta ban ramah lingkungan untuk mobil MPV dan LCGC.

Untuk model truk ringan, Hankook menawarkan SmartFlex AH35 dan Smart AM09, sementara untuk model truk dan bus berat Hankook punya produk andalan Smart AH31 dan AH30.

“Kami ingin menyambut 2022 dengan lebih optimis, namun tetap adaptif dengan pergerakan pasar. Fundamental eksistensi Hankook di Indonesia masih berfokus untuk pasar ekspor, namun sejak beberapa tahun terakhir kami terus menggenjot penjualan domestik. Salah satu strategi kami, Sell-in Shop Program cukup efektif mendorong penjualan domestik dengan partisipasi lebih dari 700 mitra distributor kami.” ujar Yoonsoo Shin, President Director Hankook Tire Sales Indonesia dalam siaran pers yang diterima Kontan, Kamis (3/2).

Hankook Tire juga antusias dan siap berkomitmen dalam mendukung pasar kendaraan listrik di Indonesia. Hankook Tire percaya seluruh pihak perlu ambil bagian dalam mendukung percepatan era kendaraan listrik di Indonesia.




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Practical Business Acumen

[X]
×