kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45949,73   8,09   0.86%
  • EMAS1.029.000 -0,10%
  • RD.SAHAM -0.04%
  • RD.CAMPURAN -0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.01%

Simak Strategi Selaras Citra Nusantara Perkasa (SCNP) Genjot Penjualan Tahun Ini


Rabu, 25 Januari 2023 / 20:33 WIB
Simak Strategi Selaras Citra Nusantara Perkasa (SCNP) Genjot Penjualan Tahun Ini
ILUSTRASI. PT Selaras Citra Nusantara Perkasa Tbk (SCNP) menyiapkan sejumlah strategi untuk menghadapi tahun 2023


Reporter: Vina Elvira | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Emiten manufaktur peralatan rumah tangga dan peralatan medis, PT Selaras Citra Nusantara Perkasa Tbk (SCNP) menyiapkan sejumlah strategi untuk menghadapi tahun 2023 ini. Salah satunya penambahan kuantitas produk eksisting, terutama untuk menggenjot penjualan ekspor. 

Direktur Selaras Citra Nusantara Perkasa Donny Trinanta menyatakan bahwa perseroan masih akan tetap fokus pada peningkatan penjualan ekspor di sepanjang tahun ini. Hal itu sejalan dengan target SCNP yang ingin menjadikan porsi penjualan ekspor menjadi sebesar 70% dari total penjualan 2023. 

"Peningkatan penjualan ekspor juga menjadi target utama perusahaan di tahun 2023 ini. Penambahan tipe produk baru dan penambahan kuantitas dari produk yang sudah ada," ungkap Donny, kepada Kontan.co.id, hari ini. 

Baca Juga: Selaras Citra Nusantara Perkasa (SCNP) Incar Penjualan Rp 1,6 Triliun Tahun Ini

Asal tahu saja, di sepanjang tahun lalu, porsi penjualan ekspor SCNP mencapai 65%. Sedangkan sisanya barulah disumbang dari penjualan domestik. 

Selain penambahan tipe produk dan juga kuantitas produksi, SCNP juga tengah getol menggarap diversifikasi bisnis dengan masuk ke pasar alat kesehatan. Untuk tahap awal, perseroan menghadirkan produk NIVA hasil kerja sama dengan Institut Teknologi Bandung (ITB). Pengembangan alat kesehatan memang sudah dilakukan perseroan sejak tahun lalu.

"Bisnis alat Kesehatan adalah bisnis yg sudah mulai dijalankan di akhir tahun 2022 dan akan dikembangkan di tahun 2023 ini. Sejalan dengan kebijakan pemerintah untuk meningkatkan alat-alat kesehatan yang berasal dari lokal," jelas dia. 

 

 

Mengutip catatan KONTAN, NIVA sendiri merupakan alat deteksi untuk penyakit kardiovaskular. NIVA adalah karya anak bangsa yang idenya berasal dari Tim Akademisi Elektromedis STEI-ITB. Ke depannya, SCNP akan terus mengembangkan bisnis alat kesehatan ini. Termasuk fokus menambah alat kesehatan lainnya dan menjalin kerja sama dengan berbagai pihak. 

Tak berhenti sampai di situ, selain diversifikasi bisnis, SCNP juga akan berupaya meningkatkan penjualan alat-alat rumah tangga, khususnya untuk pasar lokal. Salah satu strateginya yakni dengan penambahan produk dengan tingkat komponen lokal atau TKDN yang lebih tinggi.

Selanjutnya: Telkomsel Umumkan Pemenang Poin Festival Lucky Draw 2022 Berhadiah 5 Mobil Mewah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU

[X]
×