kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.520.000   12.000   0,80%
  • USD/IDR 15.880   50,00   0,31%
  • IDX 7.205   64,04   0,90%
  • KOMPAS100 1.107   12,22   1,12%
  • LQ45 878   12,25   1,41%
  • ISSI 221   1,22   0,55%
  • IDX30 449   6,60   1,49%
  • IDXHIDIV20 540   5,96   1,12%
  • IDX80 127   1,50   1,19%
  • IDXV30 135   0,68   0,51%
  • IDXQ30 149   1,81   1,23%

Sinar Eka Selaras (ERAL) Raih Penjualan Bersih Rp 2,12 Triliun pada Semester I-2024


Kamis, 01 Agustus 2024 / 09:43 WIB
Sinar Eka Selaras (ERAL) Raih Penjualan Bersih Rp 2,12 Triliun pada Semester I-2024
ILUSTRASI. Penjualan bersih Sinar Eka Selaras (ERAL) naik 21,5% menjadi Rp 2,12 triliun


Reporter: Dimas Andi | Editor: Anna Suci Perwitasari

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Sinar Eka Selaras Tbk (ERAL) mengumumkan laporan keuangan untuk periode enam bulan pertama di tahun 2024 dengan capaian positif berupa penjualan bersih sebesar Rp 2,12 triliun atau naik 21,5% dari periode yang sama tahun lalu sebesar Rp 1,74 triliun. 

Di tengah periode ekspansi bisnis, ERAL juga melaporkan laba bersih yang diatribusikan kepada pemilik entitas induk sebesar Rp 90,1 miliar dengan margin laba bersih sebesar 4,3%.

Berdasarkan keputusan pada Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) pada 12 Juni 2024, ERAL membagikan dividen tunai sebesar Rp 51,87 miliar atau Rp 10 per lembar saham yang sudah didistribusikan pada 12 Juli 2024.

Djohan Sutanto, Direktur Utama Sinar Eka Selaras mengatakan, ERAL optimistis bahwa tren positif dari performa bisnis perusahaan selama semester I-2024 akan berlangsung hingga akhir tahun.

Di tengah kondisi makroekonomi yang masih dibayangi oleh ketidakpastian, ERAL tetap tumbuh dan berkembang melalui ekspansi jaringan ritel dan portofolio bisnis. 

Baca Juga: Erajaya Active (ERAL) Berupaya Pertahankan Kinerja Positif hingga Akhir 2024

"Tentunya semua dilakukan melalui pertimbangan yang cermat dengan menyasar segmen konsumen yang tepat," imbuh dia dalam siaran pers yang diterima Kontan, Rabu (31/7).r

Dari bulan Januari hingga Juni 2024, ERAL memperkokoh bisnisnya dengan melebarkan jaringan ritel serta memperkenalkan bisnis baru untuk memenuhi kebutuhan gaya hidup dari pelanggan setia. 

Secara bersamaan, ERAL mengembangkan portofolio bisnis melalui kategori smart seperti Urban Republic, kategori active dengan ASICS, MST Golf dan Urban Adventure, serta kategori lifestyle meliputi 6IXTY8IGHT dan JD Sports.

ERAL terus membangun jaringan ritel dengan menambah 25 gerai baru selama semester I-2024 sehingga kini mengoperasikan total 141 gerai di Indonesia. Jumlah gerai yang berada di luar Pulau Jawa dan Bali mencapai 35 gerai atau 25% dari total gerai yang ada.

ERAL melakukan sejumlah inisiatif untuk mencapai pertumbuhan bisnis yang optimal. Salah satunya dengan memberikan pengalaman yang lebih engaging bagi pelanggan setia melalui ajang yang digelar bersamaan dengan ekspansi gerai. 

Beberapa contohnya adalah peresmian gerai ASICS di berbagai daerah seperti Bandung, Pekanbaru, dan Pontianak diiringi oleh aktivitas running session serta tennis session. Begitu pula dengan peresmian gerai MST Golf Premium di Jakarta juga didampingi oleh aktivitas longest drive competition.

Inisiatif lainnya adalah demand generation program, seperti dilakukan oleh Urban Republic yang merayakan ulang tahunnya ke-8 dengan menggelar rangkaian aktivitas meliputirpermainan dengan hadiah menarik untuk pengunjung gerai, promo belanja, kegiatan CSR, dan aktivitas melibatkan komunitas.

 

Urban Republic turut hadir dalam perhelatan Jakarta Fair Kemayoran 2024 dengan menawarkan promo menarik kepada para pengunjung booth.

ERAL selalu melibatkan komunitas dalam berbagai aktivitas untuk membangun loyalitas sekaligus mendapatkan masukan berharga dari pengguna langsung untuk pengembangan bisnis. 

Selama semester I-2024, ERAL sudah menggelar 104 kegiatan baik offline maupun online bersama komunitas dari berbagai kategori seperti olahraga, gaming, fotografi, dan content creator.

Salah satu kegiatan yang baru-baru ini dilakukan adalah URMazing Run 2024 dengan peserta lebih dari 300 orang. Perhelatan tersebut menjadi kesempatan untuk membangun kedekatan dengan komunitas sekaligus memperkenalkan produk terbaik dari merek-merek seperti ASICS, GARMIN, IT (Immersive Tech) dan JD Sports.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News



TERBARU
Kontan Academy
Working with GenAI : Promising Use Cases HOW TO CHOOSE THE RIGHT INVESTMENT BANKER : A Sell-Side Perspective

[X]
×