kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45923,96   -11,56   -1.24%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Sinar Eka Selaras (ERAL) Sebut Penjualan Produk Sepatu Meningkat 40% di Momen Lebaran


Jumat, 01 Maret 2024 / 16:43 WIB
Sinar Eka Selaras (ERAL) Sebut Penjualan Produk Sepatu Meningkat 40% di Momen Lebaran
ILUSTRASI. PT Sinar Eka Selaras Tbk (ERAL) mengaku optimis kinerja penjualan produk sepatu meningkat saat momen Lebaran tahun 2024


Reporter: Rashif Usman | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID. -JAKARTA. PT Sinar Eka Selaras Tbk (ERAL) mengaku optimis kinerja penjualan produk sepatu meningkat saat momen Lebaran tahun 2024. Manajemen menyatakan, penjualan produk sepatu akan tumbuh positif 20%-45% di momen tersebut.

"Biasanya peningkatan penjualan akan  bervariasi tergantung jenis sepatu, kategori, kebutuhan dan model, serta tentunya jenis promosi juga mempengaruhi.  Rata rata akan (terjadi peningkatan) berkisar antara 25-40%," kata Direktur Utama Sinar Eka Selaras, Djohan Sutanto kepada Kontan, Jumat (1/3)

Djohan mengatakan, momen Lebaran merupakan salah satu periode yang paling penting bagi ERAL setiap tahun nya, sebab menurutnya penjualan akan maksimum karena merupakan hari raya penting bagi mayoritas seluruh penduduk Indonesia. 

Baca Juga: Bisnis Alas Kaki dan Sepatu Optimistis Tetap Bertahan di Tahun 2024 Meski Tertekan

"Sepatu merupakan salah satu produk sehari-hari yang dipakai pada momen Lebaran. Banyak yang tentunya juga ingin mempunyai penampilan baru. Hal ini berdampak langsung pada kuatnya permintaan dan penjualan sepatu di Lebaran pastinya," ujarnya.

Djohan menambahkan, berdasarkan pengalaman dari tahun-tahun sebelumnya, permintaan sepatu akan naik cukup baik beberapa minggu sebelum lebaran 

"Dan akan terus berlanjut hingga 1-2 minggu setelahnya," ucapnya.

 

Untuk menggenjot kinerja penjualan sepatu, pihaknya telah menyiapkan sejumlah strategi yakni meluncurkan, produk-produk baru, memberi promosi untuk konsumen, ataupun menjual produk  khusus yang disiapkan untuk hanya event tertentu. 

"Kami juga mempersiapkan  dukungan dari bank seperti cicilan 0%, cashback, dan lain lain," tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×