kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45956,61   8,16   0.86%
  • EMAS1.017.000 0,30%
  • RD.SAHAM -0.04%
  • RD.CAMPURAN -0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.01%

Sinar Mas donasikan 18 ton oksigen tahap pertama ke Kalimantan Tengah


Sabtu, 21 Agustus 2021 / 19:09 WIB
Sinar Mas donasikan 18 ton oksigen tahap pertama ke Kalimantan Tengah
ILUSTRASI. Sinar Mas menyalurkan donasi oksigen untuk memperkuat layanan bagi pasien Covid-19 di Provinsi Kalimantan Tengah.


Reporter: Ridwan Nanda Mulyana | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Sinar Mas menyalurkan donasi oksigen untuk memperkuat layanan bagi pasien Covid-19 di Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng). Penyerahan dilakukan di Palangkaraya oleh Kepala Perwakilan Perkebunan Sinar Mas Kalteng, AU Rizky Djaya Damanik mewakili seluruh pilar bisnis Sinar Mas di Kalteng kepada Wakil Gubernur Kalteng Edy Pratowo. 

Managing Director Sinar Mas, Saleh Husin mengungkapkan bahwa Sinar Mas berupaya membantu menjaga ketersediaan pasokan oksigen melalui donasi 18 ton oksigen cair. “Solidaritas serta kepedulian bersama berhasil membawa Kalimantan Tengah lepas dari krisis oksigen belum lama ini. Mengingat upaya bersama memerangi pandemi Covid-19 masih berlangsung," ungkap Saleh dalam siaran pers, Jumat (20/8).

Donasi ini adalah tahap pertama dari keseluruhan bantuan 54 ton oksigen cair. Menurut Saleh inisiatif ini juga selaras dengan imbauan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan agar industri berbasis perkebunan dan kehutanan yang memproduksi oksigen cair dapat terlibat membantu memenuhi kebutuhan sejumlah daerah.

Baca Juga: Penjualan di kuartal III-2021 lebih menantang, berikut rekomendasi saham BSDE

"Sejauh ini, kami berupaya agar setiap pilar bisnis Sinar Mas yang tersebar di penjuru negeri selain tak pernah abai dengan protokol kesehatan, juga semakin meningkatkan kepedulian terhadap sesama. Donasi hari ini adalah salah satu bentuknya,” sambung Saleh.

Wakil Gubernur Kalteng Edy Pratowo menyampaikan apresiasi atas kepedulian Sinar Mas. Kata dia, sinergitas seperti ini patut dicontoh oleh perusahaan lain yang berinvestasi di Kalteng. Nantinya, bantuan oksigen cair ini akan diproses menjadi oksigen siap pakai di RSUD dr Doris Sylvanus. Jika rumah sakit lain membutuhkan, maka akan disalurkan sesuai kebutuhan.

"Adanya oksigen ini betul-betul membantu ketersediaan oksigen rumah sakit. Saat ini ketersediaan oksigen merupakan kebutuhan dan sangat diperlukan. Lantaran, selain obat-obatan, oksigen juga menjadi salah satu komponen penting dalam mengurangi risiko kematian pasien yang memiliki gejala berat,” tutup Edy.

Baca Juga: Resmi, Sinar Mas Land gaet JD.ID untuk kembangkan ruang ritel

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU

[X]
×