kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Sinar Mas Land dan Mitsubishi Corporation terus kembangkan The Zora BSD City


Selasa, 16 November 2021 / 19:23 WIB
Sinar Mas Land dan Mitsubishi Corporation terus kembangkan The Zora BSD City
The Zora BSD City yang dikembangkan Sinar Mas Land dan Mitsubishi Corporation.


Reporter: Ridwan Nanda Mulyana | Editor: Khomarul Hidayat

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Sinar Mas Land melalui PT Bumi Serpong Damai dan Mitsubishi Corporation terus mengembangkan The Zora BSD City melalui perusahaan patungan PT BSD Diamond Development. Sejak 2018 hingga sekarang, The Zora BSD City telah meluncurkan empat klaster, yakni Keia, Kimora, Kazumi, dan Kiyomi.

President Director BSD Diamond Development, Takashi Ito menerangkan bahwa The Zora BSD City merupakan kawasan mixed-use development yang dikembangkan di atas lahan seluas 19 hektare. Menurutnya, capaian di The Zora BSD City membuktikan bahwa minat masyarakat kelas atas atau high end terhadap hunian premium masih tetap tinggi, meski di masa pandemi.

"Di usia keempat ini, kami sangat senang dengan antusiasme masyarakat terhadap produk properti dari The Zora BSD City. Kami optimistis roda perekonomian berangsur pulih seiring membaiknya pengendalian covid-19 serta tingginya tingkat vaksinasi. Hal itu diharapkan akan memberikan dampak positif terhadap sektor properti di Indonesia," ujar Takashi Ito dalam keterangan tertulis yang diterima Kontan.co.id, Selasa (16/11).

Board of Directors BSD Diamond Development yang juga menjabat sebagai CEO Residential BSD Sinar Mas Land, Theodore G. Thenoch, mengungkapkan bahwa pencapaian yang diraih oleh The Zora BSD City membuktikan sektor properti telah mulai kembali bangkit.

Baca Juga: Sinar Mas Land jalin kerjasama dengan G42 transformasikan BSD jadi smart city

Pasalnya, minat konsumen terhadap hunian dengan tipe bangunan dan tanah yang luas terus meningkat sejak pertengahan 2020 lalu. "Kami optimistis hunian premium tetap memiliki market tersendiri," ujar Theodore.

Mengusung konsep "Beauty of Balance", hunian premium ini dirancang selaras dengan keseimbangan hidup dan lingkungan. Seluruh unit klaster The Zora BSD City pun telah dilengkapi dengan fasilitas unggulan seperi hi-spec, hi-tech, hi-quality yang berstandar Jepang.

Adapun harga hunian di kawasan The Zora BSD City saat ini dijual mulai dari Rp 5,7 miliar dengan variasi tipe yang tersedia untuk unit T8+ dan T9+ di klaster Kiyomi. Setiap hunian di klaster tersebut memiliki 3 lantai karena dipersiapkan untuk tiga geenrasi penghuninya.

Produk residensial ini dilengkapi fitur double volume ceiling yang berfungsi meningkatkan kualitas sirkulasi udara, video com yang terkoneksi dengan gate, smart home system, serta memiliki low-emissivity glass yang dapat mereduksi panas sampai dengan 30%, sehingga bisa lebih sehat dan hemat energi.

Selain hunian, di kawasan ini juga akan dibangun area komersial atau pusat niaga yakni ruko Daikanyama. Tempat usaha ini merupakan produk komersial dengan konsep commercial business living yang menyatu dengan business area dalam satu kawasan.

Setiap unit Daikanyama at The Zora memiliki luas bangunan dan luas tanah yang memadai serta memiliki 3,5 lantai dengan private access di setiap lantai sehingga dapat digunakan untuk multitenant. Area komersial ini dibangun terbatas, pada tahap pertama hanya sebanyak 29 unit.

Area komersial Daikanyama memiliki captive market yang menjanjikan. Saat ini The Zora BSD City telah berkerja sama dengan coffee shop & restaurant Common Grounds, yang akan mengisi salah satu unit bergengsi yang ada di Daikanyama.

Kawasan The Zora BSD City, dilengkapi dengan fasilitas pedestrian seluas 5 kilometer yang dapat digunakan sebagai lintasan lari dan jalur sepeda, Samasana Clubhouse yang memiliki kolam Onsen pertama di BSD City, hingga lapangan tennis, golf, skate park, dan basket 3-on-3.

Menyusul penjualan klaster Kiyomi yang terbilang sukses, serta tingginya animo masyarakat kelas atas terhadap hunian dengan tipe besar, The Zora BSD City pun akan menghadirkan hunian premium terbaru di kuartal I 2022. Hunian tersebut akan menjadi klaster terakhir di kawasan ini. 

Selanjutnya: Sinar Mas teken MoU dengan perusahaan UEA bangun pusat data terbesar di Indonesia

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×