kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Skyegrid perkenalkan bermain gim tanpa harus download


Senin, 05 Agustus 2019 / 19:43 WIB
Skyegrid perkenalkan bermain gim tanpa harus download

Reporter: Harry Muthahhari | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Selama ini para gamers harus download atau mengunduh aplikasi gim untuk bisa memainkannya. Nah, Skygrid kini menyediakan layanan bermain gim tanpa harus mengunduh aplikasi itu.

CEO Skyegrid Rolly Edward mengatakan, aplikasi Skyegrid bekerja seperti layanan Netflix hanya saja untuk gim. “Cara kerjanya seperti Netflix, hanya saja video itu bisa dikendalikan,” katanya pada Senin (5/8).

Baca Juga: Skyegrid siap gandeng developer game lokal

Rolly mengatakan saat ini pihaknya telah memiliki 96 gim di daftar permainan yang bisa diakses lewat Skyegrid. Dari total 96, 56 sebagian merupakan free to play sementara sisanya merupakan gim yang perlu dibeli di Steam.

Nah, bagi gamers yang ingin menikmati gim di Skyegrid, teknisnya pun sama seperti Netflix, jadi pengguna cukup berlangganan setiap bulannya.

Adapun Skyegrid ini menggandeng IBM sebagai teknologi cloudnya. Cara kerjanya, gim yang tersedia itu berada di cloud. Kemudian device masing-masing pengguna hanya sebagai remote saja.

Baca Juga: Skyegrid, platform game streaming android pertama di Indonesia

Artinya untuk memainkan gim di Skyegrid, tidak membutuhkan spesifikasi perangkat keras yang tinggi. Karena sistem yang bekerja berasal dari cloud, bukan dari perangkat keras end user.

Gim yang disediakan juga gim dengan spesifikasi tinggi seperti Players Unknown Battleground, GTA V, Fortnite yang notabene untuk platform PC. “Tapi bisa dimainkan di smartphone,” katanya.

Untuk memainkan gim di Skyegrid, kebutuhan utamanya adalah kecepatan internet yang tinggi. Karena setiap pergerakan di gim tersebut bakal dikendalikan lewat perintah yang dikirimkan secara real time untuk segera direspon oleh sistem cloud IBM.



Video Pilihan

TERBARU

Close [X]
×