kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.319.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Soal harga BBM, BP-AKR: Kami memantau situasi terkini dan menyesuaikan yang perlu


Senin, 27 April 2020 / 05:30 WIB
Soal harga BBM, BP-AKR: Kami memantau situasi terkini dan menyesuaikan yang perlu


Reporter: Ridwan Nanda Mulyana | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Harga bahan bakar minyak (BBM) masih menjadi sorotan. Sebab, harga minyak mentah dunia yang anjlok belum berimbas pada penurunan harga BBM di pasar di dalam negeri, baik itu produk BBM dari badan penyalur BUMN maupun swasta.

Salah satu badan usaha swasta yang bergerak di sektor penyaluran dan penjualan BBM adalah BP-AKR melalui PT Aneka Petroindo Raya (APR). Terkait penyesuaian harga, Brand and Communications Manager APR Syahran Wahab menyatakan, BP-AKR berkomitmen untuk selalu taat dan mengikuti peraturan yang berlaku.

Syahran bilang, pihaknya juga selalu menjaga komunikasi yang baik dengan pemerintah dalam seluruh kegiatan, termasuk untuk perubahan harga, pelaporan, spesifikasi teknis, dan yang menyangkut dengan health, safety, security and environmentel (HSSE). "BP-AKR selalu melakukan penyesuaian harga BBM sesuai dengan peraturan yang berlaku dan selalu berkomunikasi dengan baik, juga mengikuti arahan pemerintah Indonesia," ujar Syahran kepada Kontan.co.id, Minggu (26/4).

Baca Juga: Jokowi minta harga BBM dihitung ulang, Pertamina angkat bicara

Adapun, saat ini BP-AKR menjual tiga jenis produk BBM dengan harga sebagai berikut: BP 90 (Rp 9.025 per liter), BP 92 (Rp 9.165 per liter), dan BP 95 (Rp 9.650 per liter).

Pandemi corona telah memberikan dampak bagi seluruh sektor usaha. Syahran mengatakan, pihaknya terus memastikan konsumen dapat memperoleh produk-produk penting yang dibutuhkan dengan memastikan keamanan para staf dan konsumen di SPBU BP sesuai dengan peraturan-peraturan yang berlaku dan menjaga komunikasi yang baik dengan pemerintah pusat maupun daerah. "Secara bersamaan, kami akan terus memantau situasi terkini dan melakukan penyesuaian yang diperlukan,” ungkap Syahran.

Baca Juga: Harga minyak dunia turun, harga BBM bakal menyusul?

Selama masa yang tidak pasti dan menantang ini, sambung Syahran, 15 stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) BP tetap beroperasi untuk menyediakan bahan bakar, kopi dan bahan makanan dengan jadwal operasi pukul 06.00 hingga 22.00, setiap hari. "Kami memahami bahwa saat ini adalah masa yang tidak pasti dan sulit bagi semua orang. Kami juga akan tetap memantau situasi terkini," tandas Syahran.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×