kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45889,80   -6,05   -0.68%
  • EMAS1.327.000 0,15%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

SOGO Targetkan Penjualan Naik 10% Tahun Ini


Jumat, 23 Februari 2024 / 14:44 WIB
SOGO Targetkan Penjualan Naik 10% Tahun Ini
ILUSTRASI. SOGO Department Store menargetkan penjualan pada tahun ini meningkat hingga 10% jika dibandingkan dengan penjualan tahun 2023 lalu.


Reporter: Sabrina Rhamadanty | Editor: Khomarul Hidayat

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. SOGO Department Store menargetkan penjualan pada tahun ini meningkat hingga 10% jika dibandingkan dengan penjualan tahun 2023 lalu. 

“Dibanding 2023, kami harapkan naik (penjualan) hingga 10%,” kata Direktur SOGO Handaka Santosa saat ditemui dalam acara jumpa pers yang dilaksanakan Jumat, (23/02) di kawasan Senayan, Jakarta Pusat.

Namun, Handaka mengatakan, target ini hanya bisa dicapai jika pemerintah turut memberikan perlindungan kepada industri ritel khususnya pakaian di Indonesia sehingga konsumen atau calon konsumen bisa merasakan kenyamanan dalam berbelanja di ritel dalam negeri. 

“Kami harapkan (tercapai), tapi semua kembali lagi, masyarakat harus nyaman dan mau belanja,” kata Handaka. 

Baca Juga: Memasuki Ramadan, Penjualan Ritel dan Tingkat Inflasi Maret 2024 akan Meningkat

Target menjelang lebaran tahun ini pun diungkap Handaka. Ia mengatakan SOGO menargetkan penjualan di masa menjelang hingga lebaran 2024 bisa naik dua kali lipat jika dibandingkan dengan hari biasa. 

“Kita mengharapkan penjualannya dibanding bulan biasa itu dua kali lipat. Tapi kalau antara lebaran tahun lalu ke lebaran tahun ini, ya kenaikannnya just normal ya kita mengharap 10%,” tambahnya. 

Handaka kurang setuju jika pendapatan ritel menurun karena daya beli masyarakat yang melemah. Menurutnya, hal ini terjadi karena minat belanja masyarakat yang justru menurun. 

“Kalau saya bilang ini karena minat belanja yang agak turun. Lihat, income-nya turun gak? Kan enggak. Gaji tetap kan gak ada pemotongan gaji,” ungkapnya. 

Sebagai tambahan informasi, SOGO Department store telah memiliki 17 gerai store di 7 kota besar di Indonesia yang tersebar mulai dari Jakarta, Tangerang, Bandung, Surabaya, Medan, Denpasar dan Samarinda. 

Yang terbaru, SOGO membuka SOGO Plaza Senayan yang bertransformasi menjadi sebuah ruang berbelanja yang lebih modem dan up to date secara visual dan experience. Dengan memperbarui tampilan storenya dan  juga menambah koleksi produknya dari merek-merek ternama seperti Ted Baker, Max & CO. Christy, Roncato, Kent & Crew, United Colors of Benetton, Airceloom, Von Dutch, Toms & Asana.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×