kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.347.000 0,15%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Sokonindo akan bawa SUV Glory bertenaga listrik di GIIAS 2019


Senin, 15 Juli 2019 / 16:31 WIB
Sokonindo akan bawa SUV Glory bertenaga listrik di GIIAS 2019


Reporter: Azis Husaini | Editor: Azis Husaini

KONTAN.CO.ID -JAKARTA. PT Sokonindo Automobile (DFSK) memastikan diri akan tampil di gelaran pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 yang akan berlangsung 18 sampai 28 Juli 2019 di ICE BSD City, Tangerang Selatan.

Selain memamerkan kendaraan bermesin konvensional (internal combustion), brand dari China ini juga akan memamerkan mobil listriknya ke pengunjung GIIAS 2019. 
Mobil ini disebut menyandang nama Glory EV. EV merupakan kependekan dari Electric Vehicle.

General Manager Marketing DFSK Permata Islam menyebutkan, mobil listrik berjenis plug in hybrid dengan dilengkapi colokan yang memungkinkan pemiliknya mengisi ulang tenaga baterai di mobil ini dari lubang colokan listrik di rumah atau kantor. Karenanya, mobil ini akan dilengkapi pula dengan konverter.  

"Kita akan bawa satu kendaraan full electric tipe Plug-in Electric Vehicle (PEV) dan sudah dilengkapi dengan converter. Mobil ini bisa langsung mengisi ulang baterai lewat colokan listrik di rumah," ujar Artha, sapaan Permata Islam di acara media workshop yang digelar DFSK bersama Forum Wartawan Otomotif di kantor pusat DFSK, kawasan Arteri Pondok Indah, Jumat (12/7).

Artha menjelaskan, diperkenalkannya SUV bertenaga listrik ini menunjukkan kesiapan DFSK dalam merespon tren yang ke depan akan berkembang di industri otomotif Tanah Air, yang mengarah pada mobil listrik yang lebih ramah lingkungan.

Pabrik perakitan mobil DFSK di Serang, Banten, yang sudah mengadopsi industry 4.0 menurut Artha, juga mampu mengakomodir kebutuhan perakitan mobil listrik DFSK jika kelak perakitannya dilakukan di Indonesia.

Artha menambahkan, pihaknya kini tengah menunggu kepastian regulasi dari Pemerintah tentang kebijakan mobil listrik dalam waktu dekat.
Selain memamerkan mobil listrik, Artha menyatakan, pihaknya akan memamerkan pula SUV Glory varian lebih mewah dengan fitur-fitur unggulan seperti vioce command di GIIAS 2019.

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Bocor! Ini Perkiraan SUV Listrik dari DFSK yang Nanti Tampil Perdana di GIIAS 2019,

Penulis: Choirul Arifin 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×