kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.347.000 0,15%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

SRC Indonesia Dorong Kebangkitan UMKM Lewat Festival Belanja


Kamis, 23 Desember 2021 / 09:50 WIB
SRC Indonesia Dorong Kebangkitan UMKM Lewat Festival Belanja
ILUSTRASI. PT SRC Indonesia Sembilan (SRCIS) menggelar acara puncak Festival SRC Indonesia (FSI),


Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT SRC Indonesia Sembilan (SRCIS) berkomitmen untuk turut serta dalam mendorong kebangkitan ekonomi dengan mendukung perkembangan pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).

Salah satu upaya yang dilakukan adalah dengan menggelar Festival SRC Indonesia (FSI), kegiatan festival belanja pertama dan terbesar di Indonesia yang dilakukan di toko kelontong. Kegiatan FSI melibatkan lebih dari 150.000 pelaku UMKM.

Direktur PT SRCIS Rima Tanago menjelaskan, tahun ini adalah tahun ketiga dan secara berturut – turut SRCIS menggelar acara festival yang mengajak pelaku UMKM untuk berpartisipasi aktif melalui penyediaan berbagai program dan promo. Dengan demikian akan menstimulus minat masyarakat Indonesia untuk berbelanja di toko kelontong.

“Kami sangat bersyukur di tengah situasi dinamis, untuk yang ketiga kalinya SRCIS secara konsisten menghadirkan festival belanja pertama dan terbesar di Indonesia dengan melibatkan puluhan ribu pelaku usaha toko kelontong masa kini. Melalui festival ini, kami ingin mengajak seluruh masyarakat untuk berpartisipasi dalam mendukung UMKM dengan berbelanja di toko #KelontongKebanggaan bersama SRC,” jelas Rima dalam keterangan resminya, Kamis (23/12).

Baca Juga: Modal Ventura Masih Melirik Potensi Suntikan Modal ke Fintech Lending

Rima mengatakan festival ini diharapkan dapat membangkitkan ekonomi nasional dan memperkuat ekosistem SRC toko kelontong masa kini yang terus adaptif dan inovatif.

Tidak hanya itu, festival ini akan menciptakan sebuah gerakan baru di mana masyarakat dapat berkontribusi sebagai penggerak ekonomi dengan berbelanja di toko kelontong.

Sebelumnya, toko kelontong SRC berhasil menggerakkan perekonomian dengan menyumbang Rp63,9 triliun atau 4,1% terhadap PDB ritel nasional pada 2020.

“Inisiatif penyelenggaraan Festival SRC Indonesia, diharapkan dapat semakin memperkuat kontribusi untuk negeri. Pemerintah Indonesia sangat optimistis pertumbuhan ekonomi Indonesia positif di 2022 dan kami ingin ke depan menjadi bagian dari upaya tersebut dengan menggerakkan sektor UMKM yang menjadi penopang ekonomi Indonesia,” tegas Rima.




TERBARU

[X]
×