kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.520.000   12.000   0,80%
  • USD/IDR 15.880   50,00   0,31%
  • IDX 7.196   54,65   0,77%
  • KOMPAS100 1.104   9,46   0,86%
  • LQ45 877   10,80   1,25%
  • ISSI 221   0,74   0,34%
  • IDX30 449   6,10   1,38%
  • IDXHIDIV20 540   5,33   1,00%
  • IDX80 127   1,26   1,00%
  • IDXV30 135   0,57   0,43%
  • IDXQ30 149   1,56   1,06%

SSSG KFC Indonesia tumbuh 4% tahun ini


Rabu, 22 November 2017 / 12:27 WIB
SSSG KFC Indonesia tumbuh 4% tahun ini


Reporter: Andy Dwijayanto | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Fast Food Indonesia Tbk (FAST) menyatakan sampai dengan sembilan bulan pertama, same store sales growth (SSSG) gerai KFC terus tumbuh. Pertumbuhan yang didapatkan gerai ayam goreng secara nasional ini justru lebih tinggi.

Justinus Dalimin Juwono, Direktur FAST mengatakan bahwa pengembangan KFC Indonesia memang disesuaikan dengan segmentasi pasar. Saat ini, market terbesar KFC merupakan anak muda dengan persentase lebih dari 50% disusul oleh keluarga dan anak-anak.

"Memang banyak yang bilang ada penurunan bisnis resto dan ritel, tetapi SSSG kami masih tumbuh 4% bahkan secara nasional itu tumbuh 9%," ujarnya di Jakarta, Rabu (22/11).

Untuk memacu penjualan di gerainya, Fast Food menerapkan strategi menyesuaikan permintaan. Sebagai contoh, untuk gerai-gerai stand alone di kota besar, manajemen menerapkan jam operasi 24 jam. Sehingga dengan jam operasi yang lebih lama penjualan juga meningkat.

Selain itu, untuk pasar-pasar yang memiliki space sempit seperti rumahsakit, stasiun dan pemukiman padat, FAST mulai melakukan penetrasi melalui KFC Box sejak 2014 dan kini sudah mencapai 40 gerai secara nasional. "KFC Box dengan format kecil gerai 100 meter peersegi dengan investasi Rp 1,5 miliar itu untuk penetrasi daerah sempit," lanjutnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News



TERBARU
Kontan Academy
Working with GenAI : Promising Use Cases HOW TO CHOOSE THE RIGHT INVESTMENT BANKER : A Sell-Side Perspective

[X]
×