Reporter: Andy Dwijayanto | Editor: Rizki Caturini
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Fast Food Indonesia Tbk (FAST) dalam sembilan bulan pertama di 2017 telah membangun 24 gerai baru di berbagai daerah di Indonesia. Dengan begitu pemiliki gerai KFC ini memiliki total 599 gerai di seluruh Indonesia.
Dikutip dari keterbukaan informasi di Bursa Efek Indonesia (BEI), FAST melakukan strategi penetrasi ke daerah tingkat II untuk memperluas jaringan restoran miliknya.
Tahun depan, perusahaan ini juga menargetkan penetrasi penambahan gerai untuk menggenjot penjualan. Resto makanan cepat saji ini menargetkan pertumbuhan penjualan tahun depan menyentuh level 10% atau mencapai Rp 6,03 triliun.
"Prospek 2018, perkembangan restoran 35 gerai baru dan 20 KFC Box," papar manajemen PT Fast Food Indonesia dalam keterbukaan informasi, Kamis (16/11).
Sampai dengan akhir tahun ini, perusahaan ini menargetkan mampu membukukan penjualan mencapai Rp 5,48 triliun atau naik 9,84% dibandingkan pencapaian tahun lalu yang sebesar Rp 4,99 triliun. Perusahaan ini memanfaatkan harga ayam yang murah untuk menambah stok sehingga margin terjaga.
"Harga rata-rata ayam di tahun 2017 relatif di bawah harga rata-rata di tahun 2016, dibantu dengan pengadaan lebih banyak sewaktu harga murah," lanjutnya.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News