kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.508.000   10.000   0,67%
  • USD/IDR 15.930   -61,00   -0,38%
  • IDX 7.141   -39,42   -0,55%
  • KOMPAS100 1.095   -7,91   -0,72%
  • LQ45 866   -8,90   -1,02%
  • ISSI 220   0,44   0,20%
  • IDX30 443   -4,74   -1,06%
  • IDXHIDIV20 534   -3,94   -0,73%
  • IDX80 126   -0,93   -0,74%
  • IDXV30 134   -0,98   -0,72%
  • IDXQ30 148   -1,09   -0,73%

Strategi Crusita, Parfum Lokal yang Berhasil Buka 9 Toko Dalam 2 Tahun


Rabu, 26 Juni 2024 / 21:45 WIB
Strategi Crusita, Parfum Lokal yang Berhasil Buka 9 Toko Dalam 2 Tahun
Parfum lokal Crusita, yang dikelola oleh PT Sant Group Indonesia, berhasil membuka sembilan toko di berbagai pusat perbelanjaan di sejumlah kota besar di Indonesia dalam waktu dua tahun.


Reporter: Noverius Laoli | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Parfum lokal Crusita, yang dikelola oleh PT Sant Group Indonesia, berhasil membuka sembilan toko di berbagai pusat perbelanjaan di sejumlah kota besar di Indonesia dalam waktu dua tahun. 

Pendiri Crusita, Santos S, menyatakan bahwa ekspansi ini tercapai berkat inovasi dan pengembangan berkelanjutan.

Salah satu varian yang menarik perhatian adalah "Scent of Indonesia," yang menonjolkan aroma khas berbagai daerah di Indonesia. Mulai dari "The Greatest Toba" dengan aroma minyak nilam dan andaliman yang mencerminkan kekuatan pria, hingga "Mystique of Java" yang memadukan bunga dan kemenyan, merefleksikan keindahan budaya Yogyakarta. "Land of Paradise" menawarkan aroma segar dan hangat yang menghadirkan kenangan manis tentang Bali.

Baca Juga: Tahun 2024, Mandom Indonesia (TCID) Perkuat Pasar Produk Hairstyling dan Kosmetik

"Yang terbaru, kami akan meluncurkan varian 'Symphony of the Sea' yang mengajak Anda berpetualang ke Labuan Bajo dengan aroma kelapa dan nanas, menciptakan suasana berjemur di atas kapal phinisi," kata Santos dalam keterangannya seperti dikutip, Rabu (26/6). 

Santos berharap parfum ini dapat semakin memperkenalkan keindahan alam Indonesia kepada dunia.

Selain "Scent of Indonesia," Crusita memiliki seri lain seperti "Blooming Series" dan "Celebrity Series," yang berkolaborasi dengan Melaney Ricardo. 

"Kami ingin semua lapisan masyarakat Indonesia menikmati parfum berkualitas internasional dengan harga terjangkau," ujar Santos. Beberapa varian Crusita bahkan diracik oleh parfumer kelas dunia seperti Hamid Merati-Kashani, membuktikan kualitasnya.

Baca Juga: Setelah Masker Wajah Organik, Dear Up Merambah Bisnis Parfum dan Minuman Kesehatan

Saat ini, Crusita menawarkan 19 varian parfum dari berbagai seri. Santos juga memberikan pesan kepada pelaku UMKM Indonesia bahwa menciptakan sebuah brand tidak hanya tentang menjual produk, tetapi juga tentang meninggalkan warisan yang bermanfaat bagi masyarakat.

Sebagian hasil penjualan Crusita didonasikan melalui acara Jumat Berkah setiap minggunya serta sumbangan ke panti asuhan setiap bulan. Dengan demikian, Crusita tidak hanya menjadi wewangian yang menarik tetapi juga membawa dampak positif bagi masyarakat Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News



TERBARU
Kontan Academy
Working with GenAI : Promising Use Cases HOW TO CHOOSE THE RIGHT INVESTMENT BANKER : A Sell-Side Perspective

[X]
×