kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.347.000 0,15%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Strategi Paketku untuk tingkatkan pelayanan dan efisiensi bisnis kurir saat pandemi


Minggu, 29 November 2020 / 08:23 WIB
Strategi Paketku untuk tingkatkan pelayanan dan efisiensi bisnis kurir saat pandemi
ILUSTRASI. Strategi Paketku untuk tingkatkan pelayanan dan efisiensi bisnis kurir saat pandemi


Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. Dalam masa pandemi saat ini, salah satu tantangan pada hampir semua industri adalah melakukan efisiensi dalam berbagai bentuk. Hal ini juga ingin dilakukan oleh Paketku tanpa harus mengurangi komitmennya terhadap layanan tepat waktu dengan harga yang kompetitif kepada pelanggan.

Hal itu dilakukan Paketku dengan berkolaborasi dengan Loggis.id, sebuah perusahaan teknologi logistik dengan solusi teknologi yang menghubungkan dan mengatur semua bagian dalam ekosistem logistik.

Direktur Paketku Firmanysah, mengatakan walaupun bisnis kurir tetap terjadi kenaikan di tengah pandemi ni namun pihaknya tetap harus berpikir untuk melakukan berbagai efisiensi, tentunya untuk bisa memberikan layanan lebih baik lagi terhadap pelanggan.

“Kami yakin kerjasama dengan Loggis.id ini bisa memberi solusi teknologi dalam bisnis logistik yang kami butuhkan,” katanya dalam press rilis, Sabtu (28/11). 

Baca Juga: SiCepat yakin bisa mengejar target pendapatan Rp 3,6 triliun hingga tutup tahun ini

Sementara Horasi, CEO Loggis.id mengklaim sistem teknologi LoggisEngine mampu memberikan solusi yang disesuaikan dengan kebutuhan para partner secara handal dan aman. 

Ia bilang, pihaknya sadar betul dalam bisnis logistik banyak tantangan hampir di setiap proses mulai dari pengiriman hingga penerimaan di sisi pelanggan. LoggisEngine memberikan solusi spesifik kepada Paketku dalam proses pengadaan transportasi  untuk menangani kekurangan armada di saat-saat terakhir.

“Hal lain yang tak kalah penting dari LoggisEngine adalah modul planning yang fleksibel dan mampu tanggap dalam mengatasi berbagai skenario perencanaan pengiriman yang makin kompleks untuk PAKETKU misalnya konsolidasi, pooling, dan continuous moves (deadhead & transfer),” kata Horasi.

Semua proses ini dilakukan langsung di dalam sistem yang tentunya akan menghemat waktu perencanaan dan menjaga akuntabilitas dari perhitungan rugi-laba setiap pengiriman. 

Firmansyah berharap kerjasama Paketkubdan Loggis.id bisa meningkatkan kepuasan konsumen, meningkatkan efisiensi kerja, dan memastikan proses pengiriman mulai dari hulu ke hilir dengan aman, termonitor hingga barang yang diterima konsumen dalam kondisi terjaga baik dan tepat waktu.

Selanjutnya: Manfaatkan momen akhir tahun, Lalamove bidik pasar pengiriman bunga

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×