kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45923,49   -7,86   -0.84%
  • EMAS1.319.000 -0,08%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Manfaatkan momen akhir tahun, Lalamove bidik pasar pengiriman bunga


Kamis, 19 November 2020 / 12:02 WIB
Manfaatkan momen akhir tahun, Lalamove bidik pasar pengiriman bunga
Kurir pengiriman bunga Lalamove.


Reporter: Sugeng Adji Soenarso | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Setiap menjelang akhir tahun, aktivitas belanja masyarakat cenderung meningkat, tak terkecuali untuk bisnis bunga. Adanya momen-momen spesial seperti Hari Ibu, Natal, dan Tahun Baru membuat permintaan buket bunga lebih tinggi dari biasanya. Hal ini pun turut diakui oleh sejumlah bisnis bunga.

Menurut owner Blurette Florist Giovanni, penjualan menjelang Hari Ibu dan Natal bisa meningkat 2-3 kali lipat. Bisnis bunga lainnya Phane Florist juga menyatakan hal serupa, di mana penjualan bisa meningkat hingga 30-50%. Permintaan ini pun tidak hanya datang dari customer individu. Menurut penanggung jawab operasional toko bunga Flower Studio Sarikin, permintaan bunga di akhir tahun bisa datang dari customer personal, hotel, maupun perusahaan.

Pengiriman on-demand, Lalamove memanfaatkan momen tersebut. Dengan pengiriman cepat dan memiliki armada yang beragam membantu bisnis bunga untuk mengirimkan bunga dengan aman sesuai ukuran dan kebutuhan pembeli sekaligus menjaga ekspektasi mereka terhadap pengiriman maupun kualitas bunga.

Melalui pengirimannya, Lalamove berkomitmen untuk mendukung pelaku UMKM meraih peluang untuk pengembangan dan efisiensi usahanya dengan mendigitalisasi pengiriman. Dengan pengiriman digital, UMKM dapat membentuk proses operasional yang cepat dan terukur.

Baca Juga: Bisnis logistik dan jasa kurir menggeliat di tengah pandemi

Aplikasi dan webapp Lalamove memudahkan pelaku UMKM untuk mengelola pengiriman dengan lebih mudah dan instan. Pengirimannya yang bersifat on-demand memungkinkan pengaturan skala pengiriman sesuai kebutuhan. Bisnis dapat menambah order pengiriman di saat permintaan sedang tinggi, dan menguranginya di saat pengiriman tidak dibutuhkan.

Selain itu, jasa pengiriman on-demand Lalamove dilengkapi fitur-fitur seperti pengiriman terjadwal. Melalui fitur ini, bisnis dapat menjadwalkan pengiriman terlebih dahulu untuk membantu merencanakan operasional.

Dengan proses pengiriman terdigitalisasi, bisnis dapat mengelola proses logistik yang terotomasi dan lebih transparan melalui pelacakan real-time, catatan pengiriman, dan komunikasi yang mudah dengan kurir. Ini memungkinkan bisnis tidak hanya untuk menjalankan operasionalnya dengan lebih sederhana, akurat, dan hemat waktu tetapi juga meningkatkan pengalaman berbelanja dan kepuasan customer.

“Kami siap bekerja sama dengan bisnis dan UMKM untuk menyediakan pengiriman yang lebih terjangkau dan efisien, khususnya di akhir tahun ini dimana permintaan biasanya lebih meningkat. Pengiriman on-demand Lalamove diharapkan dapat membantu bisnis untuk menjangkau peluang yang lebih luas dengan lebih cepat dan lebih hemat,” ujar Andi M Rizki, City Director Lalamove Indonesia.

Selanjutnya: Ninja Xpress catatkan volume pengiriman lebih dari 500.000 paket per hari

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×