Reporter: Leni Wandira | Editor: Tri Sulistiowati
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Menyambut akhir tahun, Shopee kembali menghadirkan 12.12 Birthday Sale sebuah perayaan ulang tahun ke-9 yang penuh dengan inovasi dan penawaran menarik. Dalam menghadapi kompetisi e-commerce yang semakin ketat, Shopee tetap konsisten mengembangkan inovasi untuk memberdayakan ekosistem lewat fitur-fitur interaktif seperti shopee live, shopee video, dan shopee affiliate program.
Selama sembilan tahun terakhir, Shopee bertransformasi menjadi platform yang tidak hanya memenuhi kebutuhan sehari-hari pengguna, tetapi juga mendukung pertumbuhan bisnis lokal. Monica Vionna, Senior Director of Marketing Growth Shopee Indonesia, menekankan pentingnya transformasi digital dalam menghadapi tantangan pasar.
Kata dia, perusahaan telah mengintegrasikan berbagai fitur dan kampanye untuk memberikan inovasi yang bermanfaat bagi seluruh ekosistem. Pada kampanye 11.11 Big Sale, kami melihat peningkatan penjualan produk UMKM hingga 7,5 kali lipat di Shopee Live dibandingkan hari biasa.
"Inovasi seperti ini terus kami hadirkan agar Shopee dapat menjadi katalisator pertumbuhan berkelanjutan bagi para pelaku usaha. Shopee terus berinovasi dengan meluncurkan fitur-fitur interaktif yang mendukung pengalaman belanja sekaligus memberikan dampak positif bagi penjual," ujar Monica dalam keterangan resminya yang diterima Kontan, Rabu (20/11).
Baca Juga: idEA Harapkan Kenaikan Biaya Layanan E-Commerce Tak Turunkan Daya Beli Masyarakat
Najla Bisyir, pemilik Bittersweet by Najla, mengungkapkan manfaat yang dirasakan usahanya dari fitur Shopee Live. "Melalui Shopee Live, kami mengalami peningkatan penjualan hingga 12 kali lipat pada kampanye 11.11. Fitur ini membantu kami menjalin kedekatan dengan konsumen, membangun brand loyalty, dan meningkatkan performa bisnis,”jelas Najla.
Program seperti serbu bonus dan serbu diskon semakin melengkapi fitur interaktif ini. Pengguna dapat mengumpulkan koin dan voucher hanya dengan menonton Shopee Live atau Shopee Video, sehingga menciptakan pengalaman berbelanja yang lebih menyenangkan dan hemat.
Shopee juga terus mendukung pelaku UMKM melalui berbagai inisiatif seperti #ShopeeAdaUntukUMKM. Dengan mendirikan Kampus UMKM Shopee di berbagai wilayah, Shopee membantu pelaku usaha meningkatkan keterampilan pemasaran, manajemen produk, hingga produksi konten.
Sejak 2019, Shopee juga menjalankan Program Ekspor, yang telah mengekspor lebih dari 26 juta produk lokal ke berbagai negara. Shopee berkomitmen untuk terus membuka pasar internasional bagi UMKM Indonesia, termasuk dengan meningkatkan transaksi ekspor hingga dua kali lipat pada 2024.
Tidak ketinggalan, Shopee mendukung pelaku usaha dalam memenuhi kewajiban sertifikasi halal melalui kerja sama dengan BPJPH. Hingga Oktober 2024, sebanyak 1.000 sertifikat halal telah diterbitkan untuk penjual Shopee dan Merchant ShopeeFood.
Kemeriahan 12.12 Birthday Sale
Sebagai puncak festival belanja akhir tahun, Shopee 12.12 Birthday Sale menghadirkan berbagai promo menarik, termasuk:
Shopee Live iPhone Setiap Hari**: Kesempatan mendapatkan iPhone dengan harga Rp12.000 setiap pukul 12 siang.
Pesta Gratis Ongkir Rp0**: Voucher gratis ongkir tanpa minimum belanja.
Pasti Diskon Rp120.000**: Diskon menarik untuk produk pilihan.
Tasya Kamila, artis sekaligus pengguna setia Shopee, turut merasakan manfaat dari fitur-fitur Shopee. Shopee Live dan Shopee Video membuat proses belanja lebih informatif dan hemat waktu. Selain itu, saya baru bergabung dengan Shopee Affiliate Program yang memberikan peluang untuk memperluas jaringan dan mempromosikan produk lokal berkualitas,” ujarnya.
Baca Juga: Cermati Rekomendasi Saham Erajaya (ERAA) usai iPhone 16 Dilarang Dijual di Indonesia
Selanjutnya: Cek Grafik Harga Emas Antam Hari Ini (20 November 2024), Naik dari Harga Kemarin
Menarik Dibaca: Harga Emas Antam Naik Rp 7.000 Hari Ini 20 November 2024
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News