kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45923,65   -11,86   -1.27%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Sukses di EJM 2019, Omni Hospitals akan rutin menggelar edukasi kesehatan


Kamis, 31 Oktober 2019 / 11:09 WIB
Sukses di EJM 2019, Omni Hospitals akan rutin menggelar edukasi kesehatan
ILUSTRASI. Omni Hospitals Beri Edukasi dan Mini Medical Check-up untuk Pelari Electric Jakarta Marathon


Reporter: Andy Dwijayanto | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Sebagai bentuk dukungan terhadap salah satu ajang lari terbesar di Jakarta, yakni Electric Jakarta Marathon 2019, OMNI Hospitals Group menurunkan tenaga medis, yang terdiri dari dokter, perawat dan fisioterapis, serta tenaga non-medis dengan total lebih dari 40 orang.

Tidak hanya itu, Omni juga menurunkan tiga unit ambulans untuk mengawal para pelari selama acara berlangsung agar dapat membantu para peserta lari yang mengalami cedera. Tim medis OMNI Hospitals didukung oleh peralatan medis yang lengkap, mulai dari obat-obatan, tabung oksigen serta peralatan medis lainnya dengan sigap dan profesional membantu para pelari yang mengalami cedera, baik cedera ringan maupun cedera serius seperti cedera persendian, serangan jantung, stroke, gangguan saluran pencernaan dan penyakit lainnya.

OMNI Hospitals merupakan official medical partner Electric Jakarta Marathon Run 2019 yang diselenggarakan pada 27 Oktober 2019 lalu. Acara yang diikuti lebih dari 16.000
partisipan yang berasal dari dalam maupun dari luar negeri ini, dibagi menjadi beberapa kategori, yaitu Full Marathon (42,195 KM), Half Marathon Open (21 KM), 10K, 5K, dan Marathoonz Open 1 KM dengan garis start dan finish di Gelora Bung Karno Stadium Jakarta.

Baca Juga: Menikmati Jakarta lewat Electric Jakarta Marathon 2019

OMNI Hospitals turut memberikan edukasi kepada para runner mulai dari media offline, online, hingga mengadakan coaching clinic untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya menjaga dan memeriksakan kesehatan selain menerjunkan 40 petugas medis dan non medis serta tiga ambulans miliknya.

“Untuk yang memiliki hobi berlari, memilih dan mengatur pola makan, istirahat yang cukup, serta latihan dan melakukan pemanasan sebelum marathon, namun harus ditunjang dengan pemeriksaan kesehatan jantung secara berkala, karena seringkali penderita sakit jantung sudah mengalami tanda-tanda atau gejala penyakit
jantung, namun mengabaikannya,” ujar dr. Num Tanthuwait, Deputy CEO OMNI Hospitals dalam siaran pers, Rabu (30/10).

Selain itu, pentingnya melakukan pemeriksaan kesehatan sebelum melakukan pertandingan telah dirasakan oleh sejumlah sport enthusiast, seperti Matias Ibo, Chaidir Akbar, Rizky F. Heryanto, Raka F. Heryanto, Ai Somantri, Veronica Dian, Fitri, Echo, Edo Pattimena, Sara Tunas, Agus Hermawan, Februarinta, Loli, Mario dan para sport enthusiast lainnya yang telah memeriksakan kesehatannya di OMNI Hospitals sebelum mengikuti acara ini.

Baca Juga: Omni Hospitals sasar pelari EJMR 2019 untuk edukasi jantung

Para sport enthusiast tersebut sangat senang dan puas dalam mengikuti ajang lari ini karena mendapatkan hasil yang maksimal dan sesuai target, serta terhindar dari cedera atau masalah kesehatan lainnya. “Jadi bagi para runners, berapapun umurmu, apapun jenis olahraga & profesimu, lakukan pemeriksaan kesehatan secara rutin di OMNI Hospitals”, ungkap salah satu pelari.

Tidak berhenti hanya disini, OMNI Hospitals Group sebagai penyedia layanan kesehatan yang profesional juga akan secara rutin terus memberikan edukasi kesehatan, pemeriksaan kesehatan dan pengobatan kepada seluruh lapisan masyarakat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×