Reporter: Agung Hidayat | Editor: Anna Suci Perwitasari
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. BMW Group Indonesia sukses catat pertumbuhan penjualan kendaraan baru sebesar 11% pada tahun 2019. Dengan total transaksi 3.675 unit kendaraan BMW dan MINI, terdiri dari 2.943 unit BMW dan 732 unit MINI, termaksud di dalamnya BMW Certified Used Car dan MINI Certified Used Car.
Secara global, BMW Group melaporkan, terjadi kenaikan penjualan 1,2% dibanding tahun sebelumnya menjadi 2.520.307 unit kendaraan BMW, MINI dan Rolls-Royce. Brand BMW, Rolls-Royce, dan BMW Motorrad juga berhasil bukukan rekor penjualan tertinggi sepanjang masa pada tahun 2019.
Sementara penjualan kendaraan listrik BMW dan MINI juga meningkat. Pada akhir 2019, terdapat 500.000 kendaraan listrik dari BMW Group digunakan di seluruh dunia, sehingga BMW Group mengukuhkan posisinya sebagai perusahaan mobil premium terkemuka dunia selama 16 tahun berturut-turut.
Baca Juga: Ini penjualan secara ritel mobil dari beberapa APM sepanjang tahun lalu
Ramesh Divyanathan, President Director BMW Group Indonesia mengatakan, manajemen sangat antusias tentang keberhasilan tahun lalu dan prospek menarik untuk tahun 2020.
“BMW Group Indonesia mengalami pertumbuhan sekali lagi pada tahun 2019. Ini berarti bahwa BMW Indonesia telah memilih strategi yang tepat untuk memenuhi kebutuhan pelanggannya meskipun ada sejumlah halangan. Ini termasuk penurunan volume industri otomotif secara keseluruhan, perubahan peraturan, dan ketidakpastian yang disebabkan oleh pemilu," kata dia dalam keterangan tertulisnya, Kamis (16/1).
Rangkaian kendaraan BMW, seperti BMW X5 - dan First-Ever BMW X7 telah buktikan kepemimpinan BMW di segmen premium Sports Activity Vehicle (SAV) karena BMW terus penuhi kebutuhan pelanggan di Indonesia dengan rangkaian kendaraan berteknologi inovatif. Terlebih lagi, peluncuran New BMW X3 sDrive20i dan New BMW X1 sDrive18i xLine dengan jelas tunjukkan bahwa BMW mendengarkan apa yang diinginkan pelanggan dari segi harga dan spesifikasi.
Baca Juga: Sepanjang 2019, penjualan Ford di China turun 26,1%
Selanjutnya, peluncuran serangkaian model MINI edisi khusus, seperti MINI Ice Blue Edition dan MINI 60th Years Edition, dukung kesuksesan MINI dalam mengembangkan pasar di Indonesia, sebagaimana dirangkum oleh pertumbuhan penjualan sebesar 34,6% dibandingkan tahun 2018.
Keberhasilan BMW Group Indonesia berkorelasi erat dengan rangkaian kendaraan dengan desain menarik dan teknologi inovatif, serta kekuatan brand premium terkemuka dan strategi efektif untuk memenuhi kebutuhan pelanggan.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News