kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45906,29   2,96   0.33%
  • EMAS1.310.000 -0,23%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Summarecon Agung (SMRA) Kerja Sama dengan PT KAI Kembangkan TOD Summarecon Bekasi


Kamis, 10 Maret 2022 / 16:24 WIB
Summarecon Agung (SMRA) Kerja Sama dengan PT KAI Kembangkan TOD Summarecon Bekasi
ILUSTRASI. Kawasan properti?Summarecon Bekasi.


Reporter: Venny Suryanto | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Summarecon Agung Tbk. (Summarecon) dan PT KAI Indonesia (Persero) menandatangani Nota Kesepahaman (MoU) mengenai Rencana Kerja Sama Pembangunan Akses di Stasiun Bekasi dalam Rangka Pengembangan Transit Oriented Development (TOD) Summarecon Bekasi. 

Penandatanganan ini dilakukan oleh Jeffrie N. Korompis selaku Direktur Perencanaan Strategis dan Pengembangan Usaha PT KAI Indonesia (Persero) bersama dengan Jason Lim selaku Direktur Summarecon yang turut didampingi oleh Didiek Hartantyo selaku Direktur Utama PT KAI Indonesia (Persero) dan Herman Nagaria selaku Direktur Summarecon.

Direktur Summarecon, Jason Lim mengatakan terkait kerja sama dengan pihak PT KAI dalam membangun dan mengembangkan TOD Summarecon Bekasi, nantinya di dalamnya akan meliputi pembangunan Station Extention dan Connecting Skybridge yang sekaligus akan menjadi akses baru stasiun kereta api di Bekasi.

Baca Juga: Adhi Commuter Properti Tawarkan Kantor TOD Berkonsep Masa Depan

Sementara Adrianto P. Adhi, President Director Summarecon menjelaskan, penandatangan MoU ini merupakan sebuah awal sesuai oleh Peraturan Presiden nomor 55 tahun 2018, tentang Rencana induk transportasi Jabodetabek tahun 2018-2029, pada tabel 5 mengenai pelaksanaan strategi dan program pengembangan transportasi perkotaan terintegrasi, salah satunya TOD Summarecon di Kota Bekasi.

"Pembangunan TOD ini juga mendukung kebijakan pemerintah dalam pembangunan infrastruktur khususnya transportasi publik. Keberadaan TOD Summarecon ini akan menjadi fasilitas yang memberikan kemudahan dan kenyaman bagi masyarakat Bekasi dalam memanfaatkan transportasi public seperti KRL dan LRT,” ujar Adrianto dalam keterangan resminya, Kamis (10/3). 

Sementara, Didiek Hartantyo selaku Direktur Utama PT KAI Indonesia (Persero) mengatakan, pengembangan TOD di Stasiun Bekasi ini akan memberikan nilai tambah yang baik bagi masyarakat dan perkembangan bisnis kedua perusahaan. 

“Sinergi ini juga akan mengembangkan visi dan misi KAI untuk membangun transportasi yang berkelanjutan serta aman, nyaman dan sehat tentunya," tutup Didiek.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×