kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.504.000   5.000   0,33%
  • USD/IDR 15.935   0,00   0,00%
  • IDX 7.246   -68,22   -0,93%
  • KOMPAS100 1.110   -11,46   -1,02%
  • LQ45 880   -11,76   -1,32%
  • ISSI 222   -0,92   -0,41%
  • IDX30 452   -6,77   -1,48%
  • IDXHIDIV20 545   -7,80   -1,41%
  • IDX80 127   -1,32   -1,03%
  • IDXV30 136   -1,06   -0,77%
  • IDXQ30 150   -2,29   -1,50%

Summarecon (SMRA) bukukan marketing sales Rp 3,4 triliun hingga kuartal III


Minggu, 13 Oktober 2019 / 17:08 WIB
Summarecon (SMRA) bukukan marketing sales Rp 3,4 triliun hingga kuartal III
ILUSTRASI. Summarecon: Booth Summarecon di pameran Mandiri Expo 2018. KONTAN/Baihaki/08/05/2018


Reporter: Arfyana Citra Rahayu, Sugeng Adji Soenarso | Editor: Azis Husaini

KONTAN.CO.ID -JAKARTA. PT Summarecon Agung Tbk (SMRA, anggota indeks Kompas100 ini) optimistis target pendapatan pra penjualan atawa marketing sales tahun ini bakal tercapai. Adapun hal tersebut lantaran hingga tutup tahun pihaknya tinggal mengejar penjualan sebesar Rp 600 miliar menuju target.

Michael Yong, Investor Relation Summarecon Agung menyebutkan saat ini progres menuju target pra penjualan telah mencapai 84%. "Marketing sales hingga September Rp 3,4 triliun," ujarnya kepada kontan.co.id, Jumat (11/10).

Baca Juga: Lanjutkan proyek, Summarecon Agung (SMRA) butuh dana Rp 2,5 triliun

Adapun kontributor terbesar datang dari proyeknya yang berada di Serpong, Bekasi dan Bandung yang mencapai Rp 2,73 triliun atau setara 82%. Sayang, ia tak mengelaborasikan lebih lanjut.

Melihat progres tersebut pihaknya optimis dalam tempo tiga bulan menjelang tutup tahun target tersebut dapat tercapai. "Tinggal perlu penjualan sejumlah Rp 600 miliar sampai akhir tahun, jadi target akan tercapai," tegasnya.

Sekedar mengingatkan, tahun ini emiten dengan kode saham SMRA di Bursa Efek Indonesia ini membidik marketing sales sebesar Rp 4 triliun.

Baca Juga: Rencana Summarecon Agung (SMRA) merilis obligasi Rp 700 miliar mundur lima hari

Dari sana, hingga tutup tahun nanti pihaknya akan terus menerapkan strategi yang telah dilakukan. "Strategi masih sama dengan harga produk yang terjangkau dan cara pembayaran yang terjangkau pula," tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News



TERBARU
Kontan Academy
Kiat Cepat Baca Laporan Keuangan Untuk Penentuan Strategi dan Penetapan Target KPI Banking and Credit Analysis

[X]
×