kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45941,14   4,65   0.50%
  • EMAS1.029.000 0,19%
  • RD.SAHAM -0.04%
  • RD.CAMPURAN -0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.01%

Suzuki Optimalkan Penjualan Produk Melalui Aplikasi Digital


Sabtu, 03 Desember 2022 / 11:49 WIB
Suzuki Optimalkan Penjualan Produk Melalui Aplikasi Digital
ILUSTRASI. Suzuki S-Presso dipamerkan di ajang GIIAS 2022 ICE BSD Tangerang Banten, Kamis (11/8). 


Reporter: Dimas Andi | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Upaya Suzuki dalam meningkatkan layanan purna jual tidak hanya dilakukan melalui diler saja, melainkan juga memanfaatkan digitalisasi. Peluang inilah yang membuat Suzuki Indonesia terus mengoptimalkan layanan kepada pelanggan lewat aplikasi MySuzuki.

Pencapaian dari optimalisasi tersebut terekam dari hasil penjualan retail di aplikasi MySuzuki yang mengalami peningkatan 10% pada bulan Oktober 2022 dibandingkan dengan bulan sebelumnya. Bahkan, jika dibandingkan dengan Oktober 2021, penjualan retail MySuzuki melesat 141%. Peningkatan tersebut didominasi oleh penjualan spareparts maupun Ecstar Oil pada kategori sepeda motor, kemudian disusul oleh mobil dan outboard motor (OBM).

Christiana Yuwantie, Sparepart Dept. Head PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) mengatakan, peningkatan penjualan MySuzuki selama periode Januari hingga Oktober 2022 didominasi oleh kategori sepeda motor yang berkontribusi sebesar 70%, kemudian disusul oleh mobil sebesar 29%, dan outboard motor sebesar 1%. Dari segi daerah cakupannya, Jawa Barat menduduki peringkat pertama dengan jumlah konsumen terbanyak yang menggunakan dan bertransaksi melalui MySuzuki di kategori sepeda motor dan mobil.

"Peningkatan ini menunjukkan bahwa MySuzuki menjadi pilihan bagi pelanggan setia Suzuki di berbagai daerah, karena memiliki beragam fitur yang memudahkan pengguna dan keamanan dalam bertransaksi,” terang Christiana dalam siaran pers, Jumat (2/12).

Baca Juga: Suzuki Indomobil Sales Catat Penjualan 71.154 Unit Mobil per Oktober 2022

Fitur layanan yang lengkap dan aksesibilitas yang praktis membuat pelanggan memilih dan menyukai MySuzuki untuk memenuhi kebutuhan kendaraan Suzuki miliknya. Ditambah lagi, dengan kemudahan bagi pelanggan ketika akan melakukan pembayaran, MySuzuki dilengkapi juga dengan berbagai pilihan metode pembayaran melalui ATM transfer, virtual account, kartu kredit, dan E-Wallet.

Agar dapat menjangkau pelanggan yang lebih luas, MySuzuki sudah terintegrasi dengan 56 diler di berbagai daerah, yang mana diler tersebut menjadi titik pengambilan maupun pengantaran barang pesanan kepada pelanggan. Dari total 56 diler tersebut, sebanyak 39 diler di antaranya merupakan diler mobil, lalu ada 15 diler sepeda motor, dan 2 diler outboard motor yang tersebar di seluruh Indonesia dan siap melayani pemesanan spareparts, pelumas dan aksesori resmi Suzuki.

Christiana memastikan, upaya menghadirkan layanan yang tepat melalui MySuzuki merupakan salah satu wujud konsistensi Suzuki dalam memberikan kemudahan untuk pelanggan.

"Kami akan terus berikan pelayanan terbaik untuk pelanggan setia Suzuki, dimulai dari optimalisasi aplikasi MySuzuki hingga penambahan diler yang terintegrasi di berbagai wilayah Indonesia,” tutup Christiana.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.

Tag


TERBARU
Kontan Academy
Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung Complete Three Statement Modeling

[X]
×