kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Suzuki recall 19.926 unit Carry


Senin, 17 Desember 2018 / 16:19 WIB
Suzuki recall 19.926 unit Carry
ILUSTRASI. Mobil Pick Up Suzuki Carry


Reporter: Eldo Christoffel Rafael | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Pabrikan mobil Suzuki, PT Suzuki Indomobil Motor (SIM) me-recall terhadap kendaraan komersilnya Carry. Suzuki menggelarnya dalam program bertajuk Suzuki Product Quality Update.

Seiji Itayama, President Director PT SIM menjelaskan Suzuki Product Quality Update merupakan salah satu tanggung jawab perusahaan kepada pelanggan untuk memastikan kondisi kendaraannya selalu prima dan aman.

“Di bulan Desember 2018, kami melakukannya khusus untuk New Carry Pick Up dan Carry Real Van yang diproduksi pada bulan Maret sampai dengan Oktober 2018,” ujar Seiji dalam keterangan pers, Senin (17/12).

Adapun total unit yang terdampak pada Product Quality Update ini yaitu sebanyak 19.926 unit, dengan nomor rangka sebagai berikut:

MHYESL415JJ600390 ~ MHYESL415JJ601391 untuk Carry Real Van

MHYESL415JJ709016 ~ MHYESL415JJ735924 untuk New Carry Pick Up (Wide Deck, Flat Deck)

Para pelanggan New Carry Pick Up dan Carry Real Van dapat melakukan pengecekan kendaraan terlebih dahulu di www.suzuki.co.id dengan cara masuk ke menu Maintenance kemudian pilih “Suzuki Quality Update”.

Selanjutnya pelanggan akan diminta untuk mengisi 17 digit nomor rangka, nama, serta nomor telepon.

Selain cara tersebut, pelanggan juga dapat menghubungi Halo Suzuki di nomor 0800 1100 800 dan menyebutkan 17 digit nomor rangka kendaraan. Halo Suzuki juga akan membantu proses booking ke diler yang terdekat dari tempat tinggal pelanggan.

Jika kendaraan sudah terkonfirmasi termasuk ke dalam program Suzuki Product Quality Update, pelanggan bisa datang langsung ke bengkel resmi Suzuki terdekat untuk dilakukan pemeriksaan. Pemeriksaan diklaim tidak berlangsung lama yaitu sekitar 30 menit.

Apabila kendaraan pelanggan termasuk dalam target perbaikan, maka diperlukan tambahan waktu sekitar 3 jam untuk proses penggantian komponen.

Diler juga akan langsung menggantinya secara gratis baik biaya jasa maupun suku cadang, serta akan diberikan gratis oli mesin dan filter oli sampai dengan periode Maret 2019.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai program Suzuki Product Quality Update, pelanggan dapat langsung menghubungi layanan Halo Suzuki di nomor 0800 1100 800 selama 24 jam tanpa henti dan bebas pulsa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×