Reporter: Eldo Christoffel Rafael | Editor: Yudho Winarto
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) turut berpartisipasi pada ajang otomotif tahunan, GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 yang berlangsung pada 18-28 Juli 2019 lalu di ICE, BSD.
Dengan memamerkan berbagai mobil unggulan, Suzuki berhasil menarik perhatian pengunjung sebanyak kurang lebih 3.500 orang selama sebelas hari pameran. Tingginya antusiasme pengunjung tersebut memberikan kontribusi positif terhadap penjualan Suzuki di GIIAS 2019.
Makmur, 4W Sales Director PT Suzuki Indomobil Sales menjelaskan selama GIIAS berlangsung, SIS tak hanya mengandalkan jajaran mobil Suzuki yang digandrungi konsumen, tetapi juga menyajikan kegembiraan melalui berbagai kegiatan interaktif bagi pengunjung.
Baca Juga: Ini dia daftar kendaraan favorit pengunjung di GIIAS 2019
Selain itu, SIS mengajak para pengunjung merasakan langsung pengalaman berkendara dengan kendaraan unggulan Suzuki dan menawarkan berbagai alternatif penjualan yang memudahkan dan menguntungkan.
“Sebelas hari pameran ini memberikan kontribusi positif terhadap angka penjualan mobil Suzuki dengan kontribusi terbesar tetap dari dua produk andalan kami, yaitu All New Ertiga dan Rajanya Pick Up, New Carry Pick Up,” papar Makmur, dalam keterangan persnya, Kamis (1/8).
Selama GIIAS 2019 berlangsung, Suzuki berhasil mencatat angka penjualan sebanyak 1.159 unit. Raihan ini didukung oleh strategi Suzuki dengan fokus pada kendaraan yang diproduksi di tanah air.
Baca Juga: Pameran GIIAS 2019 didatangi 400.000 pengunjung, Gaikindo optimistis penjualan naik
Di antaranya adalah All New Ertiga yang mencatat angka penjualan mencapai 406 unit, serta New Carry Pick Up yang membukukan penjualan sebanyak 361 unit.
Kedua mobil andalan Suzuki ini masing-masing menjadi kontributor terbesar dari penjualan Suzuki selama GIIAS 2019 dengan porsi All New Ertiga sebesar 32,8% dan New Carry Pick Up sebesar 29,2%.
Selain itu, kendaraan unggulan Suzuki lainnya, yaitu Karimun Wagon R, APV Arena, Ignis, Baleno, dan SX4 S-Cross juga turut berkontribusi terhadap penjualan Suzuki selama pameran.
Baca Juga: Deretan motor kece ramaikan GIIAS 2019
Tak hanya menghadirkan kendaraan unggulan, Suzuki juga berkomitmen untuk menjamin ketersediaan spare part dengan memamerkan jajaran produk after sales dengan kualitas berstandar Suzuki global.
Selama GIIAS 2019 berlangsung, Suzuki memberikan potongan harga kepada pengunjung yang membeli Suzuki Genuine Accessories (SGA), Suzuki Genuine Oil (SGO), Suzuki Apparel, serta paket aksesoris All New Ertiga Suzuki Sport, All New Ertiga, Ignis Sport Edition, Ignis, dan Baleno.
Dengan dukungan penawaran menarik tersebut, pendapatan penjualan SGA, SGO, dan Suzuki Apparel mencapai 144,6% dari target yang telah ditentukan.
Baca Juga: Diskon city car di GIIAS 2019, Ignis beri rabat Rp 20 juta
“Keterlibatan konsumen secara langsung melalui pengalaman dan riset menjadi tolok ukur kami untuk menghadirkan produk yang sesuai bagi pelanggan,” tutup Makmur.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News