kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45995,55   -13,49   -1.34%
  • EMAS945.000 0,32%
  • RD.SAHAM -1.07%
  • RD.CAMPURAN -0.35%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.08%

Synthetic Rubber Indonesia siap penuhi permintaan ban ramah lingkungan


Senin, 20 Agustus 2018 / 16:55 WIB
Synthetic Rubber Indonesia siap penuhi permintaan ban ramah lingkungan
ILUSTRASI. Merek Ban Dengan Nilai Pasar Termahal di Dunia - Michelin


Reporter: Handoyo | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Pembangunan pabrik PT Synthetic Rubber Indonesia (SRI) telah rampungkan. Terletak di provinsi Banten, SRI adalah pabrik pertama di Indonesia yang dapat memproduksi bahan baku ban ramah lingkungan, menggunakan teknologi eksklusif milik Michelin.

“Ini merupakan suatu capaian baru bagi kami. Dengan terselesaikannya pembangunan pabrik, sekarang kami dapat memenuhi permintaan akan bahan baku ban ramah lingkungan dan mengurangi jumlah impor bahan baku,” ucap Brad Karas, CEO Synthetic Rubber Indonesia, dalam siaran persnya, Senin (20/8).

Sebagai catatan, SRI merupakan perusahaan patungan alias joint venture antara Michelin dan Chandra Asri Petrochemical yang memiliki total investasi sebesar US$ 435 juta, dengan komposisi kepemilikan saham masing-masing sebesar 55% dan 45%. 

Setelah berproduksi, SRI akan menghasilkan Polybutadiene Rubber dengan Neodymium Catalyst dan Solution Styrene Butadiene Rubber. Keduanya merupakan material yang digunakan untuk memproduksi ban ramah lingkungan. 

Bahan baku yang dibutuhkan di pabrik SRI tersebut berasal dari Butadiene yang di produksi oleh anak perusahaan Chandra Asri, Petrokimia Butadiene Indonesia.

Total produksi tahunan pabrik SRI diharapkan dapat mencapai 120.000 ton. Produksi akan dimulai pada akhir Agustus dengan batch pertama dikirimkan ke Michelin untuk proses produksi lebih lanjut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
Digital Marketing in New Normal Era The Science of Sales Management

[X]
×