kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45923,96   4,45   0.48%
  • EMAS1.350.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Tahun 2023, Pantai Indah Kapuk Dua (PANI) Raih Pra Penjualan Rp 2,4 Triliun


Sabtu, 20 Januari 2024 / 07:30 WIB
Tahun 2023, Pantai Indah Kapuk Dua (PANI) Raih Pra Penjualan Rp 2,4 Triliun
ILUSTRASI. PT Pantai Indah Kapuk Dua Tbk (PANI) berhasil mengamankan lebih dari 110% dari target pra penjualan Rp 2,4 triliun di tahun 2023


Reporter: Vina Elvira | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Pengembang properti di Jakarta Utara, PT Pantai Indah Kapuk Dua Tbk (PANI) berhasil mengamankan lebih dari 110% dari target prapenjualan yaitu sebesar Rp 2,4 triliun di tahun 2023. 

PANI membukukan prapenjualan 2023 sebesar Rp2,4 triliun, dibandingkan dengan target yang ditetapkan pada awal tahun lalu sebesar Rp2,1 triliun. 

Jika diperinci, pra-penjualan produk komersial tercatat sebesar Rp1,1 triliun yang mewakili kontribusi 47% dari total penjualan yang dicapai PANI, kavling komersial tercatat sebesar Rp835 miliar atau 36% dari total pra-penjualan, dan rumah tapak tercatat sebesar Rp403 milliar sebanyak 17% dari total pra-penjualan. 

Baca Juga: Naik Tinggi, PANI Targetkan Marketing Sales Rp 5,5 Triliun pada Tahun 2024

“Ini merupakan prestasi cemerlang bagi PANI, menunjukkan permintaan yang kuat untuk properti yang kami pasarkan baik berupa produk komersial, kavling komersial maupun rumah tapak,” ungkap Presiden Direktur PANI Sugianto Kusuma, dalam Keterbukaan Informasi Bursa Efek Indonesia (BEI) pada Jumat (19/1). 

Dibandingkan tahun 2022, lonjakan pra-penjualan sebesar 24% atau Rp 450 miliar yang menjelaskan pangsa pasar real estate di sisi utara Jakarta masih bisa bertumbuh dan dapat di-absorb-pasar dengan optimal.

Dia melanjutkan, pada kuartal  IV-2023, pra-penjualan tergolong stabil di angka Rp 608 miliar rupiah, berkat penjualan tanah kavling yang mencatatkan kenaikan sebesar 31% QoQ. Segmen lainnya seperti produk komersial (ruko/rukan/soho/gudang) tergolong stabil di angka Rp 328 miliar dibandingkan dengan kuartal sebelumnya yang mencatatkan pra-penjualan sebesar Rp 332 miliar. Secara keseluruhan, pencapaian kuartal IV adalah Rp 608 miliar rupiah.

“Pencapaian tersebut, selain karena tingginya minat masyarakat atas produk komersial, kavling komersial maupun rumah tapak berkualitas yang dipasarkan oleh PANI, hal ini juga ditopang oleh opsi pembayaran cicilan maksimum 60 kali ke developer,” sebut Sugianto. 

 

Manajemen PANI berkomitmen kepada seluruh pemangku kepentingan dan menjalankan strategi usaha yang telah dirancang sedemikian rupa untuk sampai ke tujuan jangka menengah dan jangka panjang, paling tidak 5 tahun dari sekarang. 

Sebagai lanjutan dari aksi korporasi tahun 2022, PANI telah rampung proses penambahan modal dengan hak memesan efek terlebih dahulu (PMHMETD) kedua, sehingga PANI memiliki lahan sebesar 1.599 ha yang terletak strategis di PIK 2 dan terus mengusahakan target pra-penjualan tahun 2024 bisa tercapai 100%. 

“Saya mendorong terus inovasi cemerlang untuk menciptakan pasar yang optimal di PIK2 dan profitabilitas yang sustain tanpa mengorbankan kepercayaan konsumen. Dengan upaya dan sumber daya kita bersama, saya berharap para pemegang saham dapat melihat pertumbuhan yang berkelanjutan di setiap periode dan saya sangat optimis dengan prospek bisnis PANI ke depan dan pertumbuhan ekonomi Indonesia secara umum,” tandasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×