kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Tahun depan, Resource Alam Indonesia (KKGI) siapkan capex US$ 2,5 juta


Senin, 30 November 2020 / 20:12 WIB
Tahun depan, Resource Alam Indonesia (KKGI) siapkan capex US$ 2,5 juta
ILUSTRASI. Resource Alam Indonesia (KKGI) menyiapkan dana capex senilai US$ 2,5 juta di tahun depan.


Reporter: Amalia Nur Fitri | Editor: Khomarul Hidayat

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Perusahaan pertambangan, PT Resource Alam Indonesia Tbk (KKGI) menyiapkan dana belanja modal (capex) senilai US$ 2,5 juta di tahun depan. KKGI bakal fokus menambah penjualan dari lini pasar domestik.

Direktur KKGI Agoes Soegiarto menuturkan, capex akan dialokasikan untuk pembelian alat berat dan memperbaiki infrastruktur yang ada. Dana capex akan diambil dari kas internal.

"Masih diperuntukkan untuk support pengembangan, berupa pembelian alat berat dan perbaikan infrastrktur seperti jalan menuju smelter," jelasnya saat paparan publik virtual, Senin (30/11).

Baca Juga: Ada rugi kurs, kinerja Resource Alam Indonesia (KKGI) hingga kuartal III-2020 loyo

Direktur KKGI Wimpy Salim menambahkan, tahun depan KKGI akan meningkatkan penjualan ke PLN dan penjualan batubara di smelter. Saat ini, pembangunan smelter sedang marak digalakkan pemerintah sehingga ceruk kebutuhan batubara dapat diisi oleh KKGI.

"Kami bersyukur juga kebutuhan batubara mereka, sesuai dengan kalori yang diproduksi oleh anak usaha kami, yakni PT Insani Baraperkasa. Jadi ini sesuai dengan arah rencana kami," ujar Wimpy.

KKGI juga masih ingin melebarkan penjualan ke Malaysia di sisi ekspor. Hingga kuartal III 2020, penjualan ekspor batubara KKGI mencapai US$ 42,13 juta, sedangkan penjualan batubara ke pasar domestik senilai US$ 13,30 juta.

Selain batubara, KKGI juga mencatatkan penjualan listrik sebesar US$ 1,44 juta dan pendapatan lain-lain sebanyak US$ 247.974 hingga kuartal III 2020.

Selanjutnya: Resource Alam Indonesia (KKGI) optimistis bisa susutkan kerugian di akhir 2020

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×