kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45931,37   -12,85   -1.36%
  • EMAS1.003.000 0,40%
  • RD.SAHAM -0.07%
  • RD.CAMPURAN 0.04%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.07%

Taman Gabion Jadi Ikon Baru di Ruas Jalan Tol Sheikh Mohamed Bin Zayed (MBZ)


Jumat, 25 November 2022 / 18:06 WIB
Taman Gabion Jadi Ikon Baru di Ruas Jalan Tol Sheikh Mohamed Bin Zayed (MBZ)
Pembangunan Taman Gabion oleh PT Jasamarga Jalanlayang Cikampek (Tol layang MBZ).


Reporter: Amalia Nur Fitri | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Jasamarga Jalanlayang Cikampek melakukan pembangunan Taman Gabion dengan konsep natural yang bernuansa industrial di Ruas Jalan Tol Sheikh Mohamed Bin Zayed (MBZ) tepatnya di Km 48+000 B (Arah Cikampek Menuju Jakarta).

Nur Safitri R. Marioen GM Operasi dan Pemeliharaan PT Jasamarga Jalanlayang Cikampek menjelaskan hal ini dilakukan dalam rangka mendukung program peningkatan kualitas jalan tol.

"Hadirnya Taman Gabion ini menjadi ikon baru bagi Ruas Jalan Tol MBZ dengan sejumlah tanaman yang menghiasi seperti Pohon Kamboja, Tabebuya, Landep, Sirih Kuning, Philodendron, Adam hawa, dan Rumput Gajah Mini," jelasnya dalam keterangan resmi yang diterima Kontan, Jumat (25/11).

Baca Juga: Jasa Marga Resmi Divestasi 40% dari 80% Saham di Jalan Layang MBZ

Ia melanjutkan, Keindahan Taman Gabion diharapkan dapat memenuhi fungsi jalan tol pada aspek kenyamanan serta memberikan pengalaman perjalanan pengguna jalan yang menyenangkan melalui keindahaan taman di akses masuk menuju Jakarta pada Ruas Jalan Tol MBZ.

Pembuatan taman tematik, selain dipenuhi dengan tanaman juga dikombinasikan penggunaan gabion batu-batu alam. Tanaman Merak akan ditambahkan di tepi taman sebagai covering pagar ROW ditanam dengan pola tertentu untuk menambah warna.

Menggunakan nuansa Industrial hal ini karena mendukung kawasan Industri di Jalan Tol Jakarta Cikampek serta Signage untuk menambahkan sebagai Ikon baru Ruas Jalan Tol MBZ yang dikelola oleh PT Jasamarga Jalanlayang Cikampek.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Practical Inventory Management (SCMPIM) Supply Chain Management Principles (SCMP)

[X]
×