kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,75   -27,98   -3.02%
  • EMAS1.327.000 1,30%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Taman Safari Bogor Optimistis Jumlah Pengunjung Naik Jelang Ramadan 2023


Kamis, 16 Maret 2023 / 07:34 WIB
Taman Safari Bogor Optimistis Jumlah Pengunjung Naik Jelang Ramadan 2023
ILUSTRASI. Kawasan Taman Safari Bogor


Reporter: Celine Night | Editor: Anna Suci Perwitasari

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Menjelang Ramadan tahun 2023, Taman Safari Indonesia (TSI), Bogor optimistis akan alami peningkatan jumlah pengunjung sekitar 40%-45% dibandingkan Ramadan tahun lalu.

General Manager TSI Bogor Emeraldo Parengkuan mengungkapkan, sampai bulan Maret tahun ini, TSI sudah mencapai targetnya sekitar 68% secara keseluruhan jumlah pengunjung. Khusus untuk bulan Ramadan, pihaknya tidak menargetkan dalam jumlah tinggi, karena akan lebih fokus untuk melakukan perawatan fasilitas.

“Memang target menjelang Ramadan tidak terlalu tinggi, karena biasanya saat-saat itu merupakan periode yang akan kami fokuskan untuk perawatan dan peremajaan fasilitas-fasilitas pendukung sehingga saat masuk waktu liburan kami sudah siap dengan tampilan yang lebih baik,” jelas Emeraldo pada Rabu (15/3).

TSI Bogor juga berencana untuk menambah fasilitas saat liburan Lebaran, yaitu outlet Food & Beverage yang berlokasi di area permainan. Lalu, beberapa peremajaan juga dilakukan untuk eksibit satwa, dan landscape.

Baca Juga: Eiger Resmi Membuka Toko Internasional Perdana di Swiss

Tak hanya itu, pihaknya juga mempersiapkan fasilitas pengelolaan sampah yang sudah dianggarkan untuk fiskal pada 2023. Beberapa kamar hotel Safari Resort juga akan direnovasi guna mendongkrak target pengunjung tahun ini.

Emeraldo juga menyampaikan bahwa untuk tahun 2023, TSI Bogor prediksi adanya pertumbuhan pendapatan sekitar 30%. Demi memenuhi target tersebut, pihaknya melakukan beberapa strategi yaitu, menciptakan inovasi baru dengan sistem pembayaran cashless, menambah program interaksi dengan satwa, dan mengubah jadwal pertunjukan edukasi satwa yang lebih menarik untuk pengunjung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Practical Business Acumen

[X]
×