kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45893,43   -4,59   -0.51%
  • EMAS1.333.000 0,53%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Tanamera Coffee membuka kedai luar negeri perdana di Singapura


Jumat, 23 Oktober 2020 / 21:02 WIB
Tanamera Coffee membuka kedai luar negeri perdana di Singapura
ILUSTRASI. Roasting kopi di Tanamera. KONTAN/Baihaki/13/8/2015


Reporter: Markus Sumartomdjon | Editor: Markus Sumartomjon

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Meski pandemi korona masih berlangsung, jika ada permintaan, para pebisnis pasti tidak segan-segan melakukan ekspansi bisnis. Termasuk juga bila itu harus dilakukan hingga ke negara tetangga seperti Singapura.

Kondisi inilah yang tengah dilakukan oleh salah satu pebisnis kopi dan kedai kopi asal Indonesia yakni Tanamera Coffee. Tanpa terduga, Tanamera Coffee melebarkan sayap bisnis ke negeri Merlion tersebut. Dan ini menjadi gerai Tanahmera pertama yang berada di luar negeri.

Dalam pernyatan resmi dari manajemen Tanamera Coffee, kedai kopi Tanamera Coffee terletak di  Change Alley Mall,  salah satu pusat bisnis teramai di Singapura. Outlet Tanamera Coffee sendiri diklaim punya lokasi yang strategis karena terhubung langsung dengan stasiun MRT Raffles Place.

Ronald Liong, Direktur Tanamera Coffee menjelaskan meski situasi global tidak memungkinkan untuk melakukan ekspansi bisnis, namun ada sejumlah besar minat orang Singapura serta orang Indonesia yang tinggal di negara itu terhadap produk dan layanan dari Tanamera Coffee.

Baca Juga: Tanamera Coffee memperluas pasar kopi hingga mancanegara

“Kami sudah tidak sabar untuk menerima pesanan dan bertemu dengan pecinta kopi di Singapura. Ini adalah gerai ke-20 kami dan saat ini kami sedang dalam proses pemilihan lokasi untuk gerai kedua kami di Singapura,” ujarnya, Jumat (23/10).

Ronald memastikan, menu yang tersaji di Tanamera Coffee Singapura sebagian besar merupakan menu regular Tanamera Coffee yang ada di Indonesia. Misalna saja kopi botol cold brew crew.

Selain ragam minuman kopi, Tanamera Coffee di Singapura juga bakal menyajikan ragam menu masakan Indonesia. Misalnya saja tahu telur, bakwan jagung , nasi goreng, bubur ayam Jakarta dan rendang. Selain menyajikan layanan ditempat, kedai ini juga melayani pesanan online.

Manajemen Tanamera Coffee sendiri memastikan bakal menerapkan protokol kesehatan bagi para pengunjung kedai. Misalnya, satu meja maksimal ada lima tamu dan antar meja ada jarak. Termasuk juga sarana cuci tangan dan perlengkapan dari para barista.

Catatan saja, Tanamera Coffee berdiri sejak 2013 dan  membuka gerai pertamanya di Thamrin City Office Park Jakarta dan sejak itu berkembang ke gerai lain di ibu kota serta kota-kota lain seperti Surabaya, Makassar dan Palembang. Kopi yang tersaji di keadi ini merupakan kopi arabika pilihan. Kedai ini juga menawarkan pelatihan untuk calon barista dan kegiatan lainnya.

Selanjutnya: Toffin Indonesia membagi 7 jenis kedai kopi dan 4 gelombang industri kopi Indonesia

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×