kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Tanggap darurat corona, seluruh bioskop di DKI Jakarta tutup dua minggu


Senin, 23 Maret 2020 / 16:48 WIB
Tanggap darurat corona, seluruh bioskop di DKI Jakarta tutup dua minggu
ILUSTRASI. Ilustrasi bioskop di Jakarta


Reporter: Selvi Mayasari | Editor: Anna Suci Perwitasari

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Menyusul keputusan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta yang menetapkan keadaan tanggap darurat terkait virus corona, seluruh bioskop yang berada di wilayah Jakarta tutup sementara. 

Lihat saja, Cinema XXI yang membawahi bioskop jaringan XXI ini mantap untuk menutup semua bioskop di wilayah DKI Jakarta hingga 5 April mendatang. Penutupan dilakukan mulai Senin (23/3). 

"Kami akan mengikuti instruksi dari Pemerintah Daerah. Dengan demikian, seluruh jaringan bioskop Cinema XXI di wilayah DKI Jakarta akan non aktif sementara," ujar Dewinta Hutagaol, Head of Corporate Communications & Brand Management Cinema XXI kepada kontan.co.id, Sabtu (21/3).

Dewinta berharap, agar bencana ini dapat segera berakhir sehingga kondisi ekonomi dapat kembali stabil.

Baca Juga: Lagi isolasi diri? Yuk nonton film yang ngehits di Indonesia tahun 2019 lalu

Hal yang sama dilakukan PT Graha Layar Prima Tbk (BLTZ). Pemilik dan operator CGV Cinemas di Indonesia yang mengumumkan penghentian sementara kegiatan operasional bioskop CGV di wilayah DKI Jakarta mulai hari hari ini hingga dua pekan ke depan.

Langkah ini untuk mematuhi instruksi dari Pemerintah Provinsi DKI Jakarta yang tertuang dalam Surat Edaran Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi DKI Jakarta No 60/SE/2020 tentang Penutupan Sementara Kegiatan Operasional Industri Pariwisata Dalam Upaya Kewaspadaan Terhadap Penularan Infeksi Corona Virus Disease (COVID-19).

Direktur CGV Dian Sunardi Munaf menjelaskan, penutupan sementara ini juga untuk memastikan keamanan dan kesehatan warga Jakarta termasuk para staff CGV.

"Graha Layar Prima akan terus memonitor situasi terkini tentang perkembangan Covid-19 di Indonesia, dan akan menunggu instruksi pemerintah untuk beroperasi kembali hingga situasi aman dan kondusif," ujar Dian.

Baca Juga: Mulai Senin, bioskop Cinema XXI di Jakarta bakal tutup hingga 5 April

Menurut Dian, situasi terkini tentang COVID-19 di Indonesia sangat dinamis dari hari ke hari. Selain instruksi dari Pemerintah DKI Jakarta, dalam pekan ini sejumlah pemerintah kota dan kabupaten lain dimana CGV berada juga telah memberi instruksi dan himbauan untuk menghentikan sementara kegiatan operasional bioskop.

"Perusahaan telah dan akan mematuhi serta mengikuti semua instruksi pemerintah terkait penutupan sementara maupun penghentian kegiatan operasional guna mencegah penyebaran Covid-19," katanya

Dian menambahkan, penutupan sementara ini sejalan dengan upaya pemerintah DKI Jakarta dalam mencegah dan mengendalikan resiko penularan virus COVID-19 dan melindungi kesehatan masyarakatnya. "Memastikan keamanan kesehatan dan kenyamanan para penonton adalah prioritas kami," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×