kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45897,86   -28,87   -3.11%
  • EMAS1.327.000 1,30%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Tantang Outlander, KIA hadirkan SUV Sportage


Rabu, 05 September 2012 / 15:31 WIB
Tantang Outlander, KIA hadirkan SUV Sportage
ILUSTRASI. Ada beberapa kondisi yang termasuk dalam gejala penyakit ginjal.


Reporter: Melati Amaya Dori | Editor: Asnil Amri

JAKARTA. PT KIA Mobil Indonesia (KMI) resmi meluncurkan hasil facelift Sportage, yaitu All New Sportage Platinum. Kendaraan sport utility vehicle (SUV) ini diklaim sebagai saingan dari Outlander Sport milik Mitsubishi dan CR-V dari Honda.

Varian Sportage Platinum ini menjadi varian paling eksklusif dari All New Sportage, sejak generasi sebelumnya di rilis sejak Mei 2011. KMI mengklaim, sejak dikenalkan bulan ini, Sportage Platinum sudah dipesan hingga 50 unit dengan harga jual Rp 355 juta.

KMI menargetkan, produk anyar mereka ini bisa terjual 200 unit setiap bulannya. Hartanto Sukmono, Direktur Pemasaran KMI menyebutkan, target disesuaikan dengan kapasitas suplai dari pabrikan mereka di Korea.

Dengan kehadiran Sportage Platinum tersebut, KMI yakin mampu mampu mengejar target penjualan tahun ini sebanyak 12.100 unit.

Lantas seperti apa jeroan Sportage Platinum yang akan menjadi rival Outlander Sport ini? Berikut ulasan KONTAN:

Eksterior

Dari segi eksterior, atap mobil berwarna hitam itu merupakan desain yang membedakan seri Platinum dengan seri Sportage lainnya. Atap hitam diberi nama dengan panoramic sunroof yang bisa dibuka dan ditutup. Dilengkapi juga dengan LED Daytime Running Light yang merupakan aplikasi standar internasional untuk menambah nilai keselamatan saat berkendara.

Interior

Untuk interior, Sportage Platinum dilengkapi fitur-fitur DVD touch screen, navigasi GPS, 6 buah speaker & subwoofer dengan headrest monitor dan kursi yang dilapisi dengan kulit berwarna putih gading.

Mesin

Platinum dilengkapi dengan performa mesin Theta II 2.0 L DOHC, Dual CVVT DLI ( Distributorless Ignition) dan VIS (Variable Induction System). Mesin ini menghasilkan daya maksimum sebesar 166 ps pada 6.200 rpm. Adapun torsi maksimumnya adalah 20,1 kg.m pada 4.600 rpm.

Keamanan

Untuk hal keamanan, Sportage Platinum menyesuaikan dengan rating bintang 5 perihal car seat dari National Highway Traffic Safety Administration (NHTSA), Australasian New Car Assessment Program (ANCAP) dan juga EURO NCAP. Kendaraan ini dilengkapi dengan kantong udara untuk pengemudi dan penumpang serta dilengkapi dengan Anti- Lock Brake System (ABS).

"Konsumen yang sudah dan ingin memesan Sportage Platinum dijamin akan mendapatkan pesanannya dalam dua minggu setelah pemesanan," kata Hartanto kepada wartawan disela-sela peluncuran Platinum di Jakarta, hari ini (5/9).

Platinum tersedia dalam empat varian warna, yakni ; Bright Silver, Clear White, Mineral Silver dan Black Cherry.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Practical Business Acumen

[X]
×