kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.541.000   0   0,00%
  • USD/IDR 15.880   50,00   0,31%
  • IDX 7.196   54,65   0,77%
  • KOMPAS100 1.104   9,46   0,86%
  • LQ45 877   10,80   1,25%
  • ISSI 221   0,74   0,34%
  • IDX30 449   6,10   1,38%
  • IDXHIDIV20 540   5,33   1,00%
  • IDX80 127   1,26   1,00%
  • IDXV30 135   0,57   0,43%
  • IDXQ30 149   1,56   1,06%

Target Anyar World Expo Shanghai: 5 Juta Pengunjung


Kamis, 15 Juli 2010 / 11:12 WIB


Reporter: Asnil Bambani Amri |

JAKARTA. Panitia paviliun Indonesia di acara pameran World Expo Shanghai 2010 diberi target baru oleh Kementerian Koordinator Perekonomian. Target baru tersebut adalah meningkatkan kunjungan sampai akhir pameran menjadi 5 juta pengunjung.

Penetapan target baru ini ditetapkan karena pada 8 Juli lalu jumlah kunjungan sudah mencapai 3 juta orang sesuai dengan target semula."Target baru ini ditetapkan karena target semula sudah terpenuhi hanya dalam waktu 68 hari," kata Sekretaris Menteri Koordinator Perekenomian, Eddy Abdurrahman di Jakarta, Kamis (16/7).

Menurut Eddy, menaikan target kuantitatif atas kunjungan di paviliun Indonesia tersebut bisa mendongkrak nation branding dari Indonesia. Indonesia bakal membuktikan diri sebagi negara yang kaya akan sumber daya alam, dan memiliki potensi besar wisata, perdagangan dan investasi.

"Nation branding sangat penting dalam meningkatkan pencitraan terhadap Indonesia," kata Eddy yang membacakan pidato dari Mentero Koordonator Perekonomian, Hata Radjasa itu.

Sementara itu, Menteri Perdagangan, Mari Elka Pangestu optimis target baru tersebut akan bisa dicapai oleh panitia World Expo Shanghai 2010 karena sebanyak 10-15% pengunjung datang ke paviliun Indonesia. Bahkan, stand Indonesa menjadi favorit ke-empat setelah Jerman, Jepang dan Prancis. "Kita paviliun favorit ke-empat," terang Mari bangga.

Sampai dengan 13 Juli 2010, kunjungan ke paviliun Indonesia sudah mencapai 3,2 juta orang. Angka tersebut diluar prediksi semula dan ditengarai disebabkan oleh banyaknya pilihan dari segi produk yang dipamerkan, stand makanan, serta pertunjukan yang di suguhkan di lokasi. Dus, banyak pengunjung yang sengaja mencari makanan, kopi serta menu favorit Indonesia termasuk Bir Bintang, Teh Sosro dan juga Kopi Luwak.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News



TERBARU

[X]
×