Reporter: Asnil Bambani Amri, Margareta Engge Kharismawati | Editor: Asnil Amri
JAKARTA. Perusahaan otomotif asal India, Tata Motors mencatat peringkat penjualan mobil kedua dalam kategori kendaraan roda empat di negara asalnya sendiri. Peringkat tersebut berdasarkan hasil survey yang dilansir Economic Times Brand Equity.
Dalam press release yang diterima KONTAN, Selasa (20/11), Tata Motors mengalahkan produsen-produsen otomotif lainnya seperti Toyota, Hyundai, Mahindra, Honda, Skoda, Fiat dan Volkswagen.
Survey Brand Equity sendiri memang diadakan untuk para konsumen di seluruh penjuru India, untuk kategori produk dan layanan. Merek yang dipilih untuk survey ditentukan dari jumlah penjualan, eksistensi di media dan retail, serta umpan balik dari pasar dan penjualan.
Survey tersebut dilakukan oleh Nielsen Company, kepada 8.160 orang (pria dan wanita, ibu rumah tangga, danpekerja) di 12 kota (Delhi, Lucknow, Chandigarh, Kolkata, Patna, Bhubaneswar, Mumbai, Ahmedabad, Indore, Chennai, Bengaluru and Vijaywada).
The Economic Times sendiri adalah surat kabar harian di India, yang berbahasa Inggris, yang dipublikasikan oleh Bennett, Coleman & Co. Ltd. Surat kabar tersebut merupakan surat kabar dengan pembaca terbanyak kedua di dunia, setelah Wall Street Journal.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News