kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45901,12   2,37   0.26%
  • EMAS1.318.000 -0,68%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Tata Motors terima 450 proposal diler mobil


Selasa, 23 Oktober 2012 / 17:59 WIB
Tata Motors terima 450 proposal diler mobil
ILUSTRASI. Petugas melayani nasabah KPR di stan Bank Negara Indonesia (BNI). KONTAN/Cheppy A. Muchlis/10/10/2016


Reporter: Asnil Bambani Amri | Editor: Asnil Amri

JAKARTA. PT Tata Motors Indonesia selaku Agen Pemegang Merek (APM) mobil Tata Motors asal India menyatakan, sampai bulan ini ada 405 pelaku usaha yang mengajukan ketertarikannya menjadi mitra bisnis Tata Motors di Indonesia.

“Tim pengembangan jaringan diler kami melaporkan telah mendapat kurang dari 405 peminat yang ingin menjadi mitra bisnis Tata Motors Indonesia dan ingin menjajaki kemungkinan membuka diler resmi Tata Motors di daerahnya masing-masing di seluruh Indonesia,” ujar Biswadev Sengupta, President Director PT Tata Motors Indonesia dalam siaran persnya hari ini (23/10).

Biswadev Sengupta bilang, sejak mengumumkan kehadiran di Indonesia di ajang Indonesian International Motor Show (IIMS) 2012, September lalu, perusahaan berhasil menarik perhatian masyarakat dan pelaku usaha.

“Kami akan segera mempelajari, dan menyeleksi dan menindaklanjuti secara formal proposal calon diler resmi kami. Tim kami sedang intensif bertemu, menyeleksi data dan mempresentasikan profil serta rencana bisnis Tata Motors di Indonesia kepada masing-masing calon mitra diler kami,” jelas Biswadev.

Di Indonesia, Tata Motors berencana memasarkan kendaraan penumpang dan komersial. Tahun depan, di akhir kuartal 1 tahun 2013, Tata Motors Indonesia akan melakukan peluncuran produk sekaligus membuka pemasaran.

“Sebagai awal, kuartal 1 tahun 2013 kami berharap diler kami sudah berjumlah 15 diler dengan fasilitas 3S (Sales, Service, Spareparts) yang sesuai standar identitas korporat yang dipersyaratkan Tata Motors Limited, dan tentunya fasilitas tersebut harus layak pelayanan dan kenyamanannya. Sesuai harapan calon pembeli produk Tata Motors,” ungkap Biswadev.

 Tata Motors adalah perusahaan otomotif asal India dengan pendapatan terkonsolidasi sebesar US$ 32.5 miliar di 2011-2012. Melalui anak perusahaan dan perusahaan rekanannya, Tata Motors telah beroperasi di Inggris, Korea Selatan, Thailand, Spanyol dan Afrika Selatan.

Di antara produk Tata Motors, terdapat juga Jaguar Land Rover, usaha yang terdiri dari dua brand Inggris yang iconic.  Tata Motors juga menjalin usaha patungan dengan Fiat di India. Dengan lebih dari 7,5 juta kendaraan Tata beroperasi di seluruh dunia, Tata Motors menyandang gelar sebagai pabrikan bus dan truk terbesar keempat di dunia.

Kini mobil-mobil, bus dan truk produksi Tata Motors dipasarkan di berbagai negara di Eropa, Afrika, Timur Tengah, Asia Selatan, Asia Tenggara dan Amerika Selatan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Practical Business Acumen

[X]
×