kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45926,73   11,38   1.24%
  • EMAS1.310.000 -1,13%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Tauzia akan tambah 31 hotel bujet hingga 2023


Rabu, 01 November 2017 / 05:30 WIB
Tauzia akan tambah 31 hotel bujet hingga 2023


Reporter: Dede Suprayitno | Editor: Dessy Rosalina

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Tauzia Hotel Management akan gencar melakukan ekpansi bisnis di segmen hotel bujet dibawah brand POP Hotel dan Yellow Hotel. Saat ini, perusahaan ini telah mengoperasikan 23 hotel ekonomis dan ditargetkan hingga 2023 akan bertambah 31 hotel lagi.

POP Hotel merupakan brand dibawah jaringan Tauzia setingkat bintang dua. Sedangkan Yello Hotel merupakan hotel berbintang tiga. Tauzia melakukan ekpansi karen prospek pasar budget hotel masih cukup bagus.

Terbukti rata-rata okupansi hotel budget Tauzia hingga saat ini mencapai 70%. "Ini ada peningkatan dari tahun lalu tapi memang tidak banyak," kata Yani Sinulingga, Corporate Communication Tauzia pada KONTAN, Selasa (31/10).

Saat ini Tauzia telah mengoperasikan 20 POP Hotel dan rencananya akan tambah 20 hotel lagi hingga tahun 2023. Sementara YELLO Hotel saat ini baru ada tiga yang berlokasi di Jakarta dan ditargetkan akan bertambah 11 hotel lagi dalam jangka waktu enam tahun ke depan.

Tauzia tetap memiliki stratagi dalam mengembangkan bisnis hotel Budgetnya yang mereka punya akan bisa memenangkan persaingan pasar, salah satunya melalui konsep merek kami yang unik. " Tentunya disertai dengan pelayanan berkualitas tinggi, hangat dan kasual beserta fasilitas Hotel yang sesuai dengan kebutuhan para tamu." kata Yani.

Yani bilang, POP Hotels merupakan hotel yang dikonsep untuk smart travelers yang eco- friendly (ramah lingkungan). Adapaum YELLO Hotel menyasar para netizen dengan mengusung konsep street art yang kental.

Dalam membangun Yello Hotels, Tauzia mengelontorkan investasi rata-rata US$ 45.000 per kamar. Harga tersebut belum termasuk harga tanah dari lokasi hotel yang akan dibangun karena harga lahan sangat tergantung pada lokasi.

Salah satu Yello Hotels yang akan dibangun ini nantinya akan menempati bekas lahan dari Harris Kuta Beach yang berada di Bali. Pada bulan Maret 2017 ini, Hotel Harris Kuta Beach dihancurkan dan rencananya akan dibangun menjadi Yello Kuta Beach dengan perkiraan selesai pada 2020.

Saat ini Tauzia mengelola 51 hotel diantaranya adalah Harris Hotels sebanyak 20 hotel, Pop! Hotels sebanyak 20 hotel, Preference hotels sebanyak 1 hotel, Harris Vertu hotels sebanyak 1 hotel, Tauzia Estate Management di Vietnam, dan 4 hotel lainnya yang juga dikelola oleh Tauzia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×