kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45918,34   9,03   0.99%
  • EMAS1.343.000 -0,81%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Tekan Jumlah Pemudik yang Gunakan Sepeda Motor, Peruri Siapkan 18 Armada Bus


Jumat, 05 April 2024 / 16:23 WIB
Tekan Jumlah Pemudik yang Gunakan Sepeda Motor, Peruri Siapkan 18 Armada Bus
Dalam program mudik gratis tahun ini, Peruri menyiapkan 700 kursi yang dibagi ke dalam 18 armada bus. Bus-bus tersebut akan mengantarkan peserta mudik ke tiga kota besar di Provinsi Jawa Tengah, yaitu Semarang, Yogyakarta, dan Solo.


Reporter: Noverius Laoli | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. Menyambut Hari Raya Idul Fitri 1445 H, Peruri menginisiasi program mudik gratis sebagai bagian dari komitmennya dalam mendukung program pemerintah menyediakan transportasi mudik yang aman, nyaman, dan terjangkau. 

Dalam program tahun ini, Peruri menyiapkan 700 kursi yang terbagi dalam 18 armada bus. Armada tersebut akan mengantar peserta mudik ke tiga kota besar di Provinsi Jawa Tengah: Semarang, Yogyakarta, dan Solo. Pemilihan ketiga kota tersebut didasarkan pada aksesibilitas dan permintaan tinggi dari masyarakat.

Pelepasan peserta mudik dilakukan pada Jumat, 5 April 2024, dari tiga lokasi keberangkatan berbeda. Sebanyak 7 bus berangkat dari Kantor Peruri di Jalan Palatehan, Jakarta Selatan; 10 bus dari Kawasan Produksi Peruri Karawang; sementara 1 bus berangkat dari Monumen Nasional (Monas) Jakarta Pusat, setelah acara seremonial bersama seluruh BUMN yang dilepas oleh Menteri BUMN, Erick Thohir.

Baca Juga: Begini Persiapan Indonesia AirAsia Memasuki Periode Mudik Lebaran 2024

Erick Thohir menyatakan bahwa program ini merupakan upaya pemerintah untuk mengurangi pemudik yang menggunakan sepeda motor, yang mencatatkan jumlah kecelakaan tertinggi yang mencapai sekitar 77% dari total kecelakaan. 

"Oleh karena itu, penting bagi kita untuk melakukan migrasi, bagaimana kita menciptakan mudik yang aman dan nyaman dan sampai bertemu keluarga di rumah,” ujar Erick dalam siaran pers Peruri, Jumat (5/4).

Baca Juga: Tinjau Layanan Serambi MyPertamina, Menteri PPPA Apresiasi Pertamina

Direktur Utama Peruri, Dwina Septiani Wijaya menambahkan bahwa saat mengikuti seremonial pelepasan peserta mudik di Monas. Pihaknya berharap program mudik gratis ini dapat membantu masyarakat yang ingin berkumpul bersama keluarga di kampung halaman tanpa khawatir dengan biaya transportasi. 

"Ini adalah wujud nyata kepedulian Peruri sebagai bagian dari keluarga besar BUMN untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” ucapnya.

Para peserta mudik gratis dilengkapi dengan asuransi jiwa, serta makanan ringan dan obat-obatan sewaktu-waktu. Selain menyediakan transportasi gratis, Peruri juga menjamin kenyamanan dan keamanan selama perjalanan. 

Baca Juga: Kemenaker Imbau Dunia Usaha Fasilitasi Mudik Gratis bagi Pekerja

Salah satu peserta mudik, Naufal Ifky, menyampaikan rasa terima kasihnya atas program ini, yang telah memberikan kesempatan untuk kembali ke kampung halaman dengan nyaman.

Peruri berharap program mudik gratis ini dapat meringankan beban masyarakat dan mempererat tali silaturahmi para peserta mudik dengan keluarga. Komitmen Peruri dalam berpartisipasi dalam program-program sosial yang memberikan dampak positif bagi masyarakat terus dijaga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×