kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.326.000 0,53%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Teknologi 5G In The Box Mudahkan Perluasan Jaringan 5G Hingga ke Pelosok


Kamis, 02 Februari 2023 / 20:49 WIB
Teknologi 5G In The Box Mudahkan Perluasan Jaringan 5G Hingga ke Pelosok
ILUSTRASI. Perkuat Peran Sebagai Digital Transformation Enabler,?Telkomsel menggelar Telkomsel Enterprise Solution Day 2023 di Jakarta (31/1),


Reporter: Ahmad Febrian | Editor: Ahmad Febrian

KONTAN.CO.ID - JAKARTA.  Perusahaan telekomunikasi tak cuma menggarap pasar ritel atau consumer.  Pasar yang lebih gurih adalah korporasi atau pebisnis.

Hal tersebut juga terjadi di industri telekomunikasi. Telkomsel menghadirkan solusi private network bagi enterprise yang menginginkan jaringan andal. Private network lebih unggul dibandingkan wifi. 

Private network adalah jaringan di suatu area tertentu tanpa tergantung dengan jaringan umum. Private network terhindar dari risiko downtime, data dan sistem aman.

Baca Juga: Telkomsel Enterprise Solution Day 2023 Dukung Revolusi Industri 4.0 di Indonesia

"Private network ini lahir karena tantangan dan permasalahan mitra. Mereka menggunakan WiFi dan ada beberapa kelemahan. Seperti coverage terbatas, perlu banyak pasang access point, hingga faktor keamanan relatif lebih lemah," terang Direktur Network Telkomsel, Nugroho, Selasa (31/1)

Kini private network Telkomsel berpadu dengan teknologi seluler 5G berupa solusi 5G in The Box. Ini adalah solusi berbasi teknologi jaringan 5G portabel dalam bentuk ringkas dan bisa dibawa sampai ke wilayah pelosok mendukung bisnis korporasi.

Adanya 5G in The Box ini memungkikan proses perluasan 5G yang lebih cepat dan lebih mudah diimplementasikan. 

Baca Juga: Telkomsel Bakal Perkuat Kontribusi Bisnis Digital pada Tahun Ini

Pada Telkomsel Enterprise Solution Day 2023 Selasa (31/1), Telkomsel memamerkan beragam solusi digital bagi segmen korporasi, termasuk private netowk dan 5G in The Box. 

Dengan 5G in The Box  jaringan 5G portabel hadir dalam bentuk ringkas. Keringkasan ini mendukung proses deployment 5G yang lebih cepat dan lebih mudah untuk diimplementasikan/ Terutama dalam proses trial jaringan private 5G bagi pelanggan korporasi.

5G in The Box diimplementasikan dalalm berbagai sektor seperti smart mining. Terbaru Telkomsel mengembangkan solusi smart mining dan private network bersama perusahaan kontraktor pertambangan PT Putra Perkasa Abadi (PPA).

Baca Juga: Bisnis Data Center Diproyeksi Tumbuh, Telkom Indonesia (TLKM) Terus Lakukan Ekspansi

Sebelumnya di industri pertambangan, Telkomsel juga telah menerapkan solusi 5G Underground Smart Mining pertama di Indonesia pada September 2022 bersama PT Freeport Indonesia dan MIND ID. Dalam KTT G20 di Bali tahun lalu, Telkomsel juga menghadirkan 5G in The Box.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×