Reporter: Francisca Bertha Vistika | Editor: Francisca bertha
KONTAN.CO.ID - Mimpi besar Mazda adalah menjadi pemimpin di pasar mobil premium. Teknologi dan kepuasan konsumen adalah hal yang dijunjung tinggi.
Mazda Indonesia terus berinovasi untuk bisa memperbesar pangsa pasarnya di mobil premium. Bahkan baru-baru ini Mazda menghadirkan All-New Mazda CX-60 sebuah SUV Premium yang ditargetkan bisa terjual 100 unit per bulan.
Menurut Ricky Thio, Managing Director Mazda Indonesia mengatakan pada KONTAN beberapa waktu lalu bahwa sesuai dengan arahan Global, Mazda kedepannya focus pada model SUV. Permintaan akan SUV terus meningkat karena konsumen menginginkan kendaraan yang bisa mengakomodasi kebutuhan keluarga, memiliki daya jelajah yang baik, dan menawarkan tingkat kenyamanan dan gaya hidup yang tinggi.
Nah, Ricky adalah orang dibalik inovasi Mazda di Indonesia tersebut untuk bisa menjadi pemimpin pasar mobil premium tak hanya di kelas SUV. Langkah yang diambil adalah menitikberatkan budaya perusahaan yang berfokus pada kepuasan pelanggan, inovasi, dan standar mutu yang tinggi.
Baca Juga: Honda Resmi Hadirkan CR-V Hybrid di GIIAS 2023
Ricky mengaku dirinya menyelaraskan misi dan nilai Mazda mulai dari keahlian, teknik, serta perhatian terhadap detail ke pasar otomotif Indonesia. "Saya dan Mazda memiliki keyakinan yang sama untuk menempatkan kepuasan pelanggan sebagai prioritas utama karena setiap langkah yang kami ambil harus berdasarkan sudut pandang mereka," katanya.
Sekadar informasi, di bawah kepemimpinannya, Mazda Indonesia juga memperkenalkan beberapa produk lain seperti Mazda CX-30, Mazda CX-5, dan Mazda3. Ricky mengatakan produk ini diterima dengan baik karena mengandalkan teknologi SKYACTIV untuk meningkatkan performa mobil melalui mesin, transmisi, desain eksterior, dan sasis guna menghadirkan pengalaman berkendara yang tak tertandingi.
Dengan brand positioning Mazda sebagai merek premium yang menawarkan desain, performa, serta kenyamanan yang superior, dan bertekad untuk selalu mengunggulkan kualitasnya, dan berfokus untuk mengedukasi konsumen dan pelanggan akan nilai filosofi Mazda Ricky berharap hal ini bisa semakin memperkuat posisi mereka di pasar dalam lima tahun ke depan.
Baca Juga: Meluncur di GIIAS 2023, All-New Mazda CX-60 Dibanderol Rp 1,1 Miliar
Ricky optimis di 2023 ini penjualan Mazda akan jauh lebih baik. Pasalnya pada 2021 lalu di saat pandemi masih melanda Indonesia, di bawah kepemimpinannya penjualan Mazda tercatat 3.392 unit untuk wholesale. Di 2022 lalu, Mazda bisa menjual sebanyak 3.701 unit.
Sebagai catatan, penjualan Mazda di Indonesia pada semester I-2023 sudah mencapai 2.676 unit atau naik hingga 71% dibanding periode yang sama tahun 2022 yang tercatat di 1.562 unit.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News