kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Telkom harapkan pendapatan IndiHome tahun ini tumbuh 60%


Selasa, 26 Maret 2019 / 19:03 WIB

Telkom harapkan pendapatan IndiHome tahun ini tumbuh 60%

KONTAN.CO.ID -JAKARTA. PT Telekomunikasi Indonesia Tbk atau Telkom (TLKM) berharap pendapatan anak usahanya, IndiHome yang bergerak pada bisnis layanan internet rumah, telepon rumah, dan TV interaktif yang menggunakan teknologi fiber optik, bisa tumbuh 60%.

Direktur Keuangan Telkom Harry M Zen mengatakan pertumbuhan pendapatan IndiHome di 2018 dinilai sangat cepat. "Tumbuhnya sekitar 60%," katanya pada Selasa (26/3).


Harry mengatakan pertumbuhan itu cukup menolong kinerja Telkom. Salah satunya karena Telkomsel mengalami perlambatan pasca adanya perubahan aturan soal registrasi kartu pra-bayar. Telkomsel sendiri menyumbang sekitar 65% sampai 70% dari total pendapatan Telkom.

Catatan Kontan.co.id, total pelanggan IndiHome hingga akhir September 2018 mencapai 4,7 juta atau meningkat 101,2% dibandingkan tahun lalu, di mana 52% di antaranya merupakan pelanggan layanan Triple Play.

Nah menurut Harry pangsa pasar layannn IndiHome masih sangat luas. Dari total 70 juta rumah di Indonesia yang sudah tercakup fixed broadband baru sekitar 8% termasuk pemain lain. "Ruangnya masih besar walaupun belum tentu 70 juta semuanya adalah segmen pasar ideal," jelas Harry.


Reporter: Harry Muthahhari
Editor: Azis Husaini

Video Pilihan

Tag

Close [X]
×